KPU Bone Masih Lakukan Rekapitulasi Tingkat Kecamatan


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Pemungutan suara pada perhelatan Pilkada serentak 2018, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone telah usai. 

Saat ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bone Sulawesi Selatan tengah melakukan proses screening di tingkat tempat pemungutan suara (TPS), dan rekapitulasi oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Komisioner KPU Bone Divisi Teknis, Nasrudin Zaelany mengatakan, secara keseluruhan dari hasil monitoring pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Bone berjalan aman dan lancar. 

"Saat ini sedang dilakukan proses screening form C1 oleh panitia tingkat Kecamatan, semoga secepatnya bisa diselesaikan agar perekapan tingkat kabupaten segera dapat dilakukan" Kata Nasrudin, Minggu 1 Juli 2018.

Menurut Nasrudin, proses penghitungan atau rekapitulasi yang dilakukan oleh PPK saat ini tengah dilakukan di 27 Kecamatan.

"14 diantaranya sudah kita terima hasilnya, semoga pemilihan tahun ini dapat menghasilkan pemilih pemilih cerdas yang berkualitas dan bermartabat" Kata dia.

Lebih lanjut Nasrudin menjelaskan, proses penghitungan untuk tingkat PPK dijadwalkan mulai 29 Juni hingga 4 Juli, sedangkan untuk perhitungan secara manual dari tingkat KPU Kabupaten mulai 5 hingga 6 Juli 2018 mendatang.

Sebelumnya, untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bone, berdasarkan hasil Quik Count yang dilakukan KPU, pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Andi Fahsar M Padjalangi - Ambo Dalle berhasil meraih suara tertinggi sebanyak 62,96 persen dari suara kotak kosong yang hanya berhasil meraup suara 37,04 persen.

"Meski demikian untuk angka pastinya masih menunggu perhitungan secara manual yang dilakukan KPU Bone" Kata Nasrudin.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini