Polres Bone Resmi Luncurkan Aplikasi Sikare


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Seiring perkembangan modernisasi, berkembang pula permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, hingga menyebabkan timbulnya tindak kejahatan yang semakin dinamis dan kompleks.

Hal itu kemudian menuntut kepolisian selaku lembaga penegak hukum memberikan pelayanan yang lebih profesional dan modern, sekaligus menjadi dasar tindak lanjut program prioritas kapolri tentang pelayanan publik yang mudah dan berbasis IT.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bone AKBP Kadarislam dalam sambutannya pada kegiatan peluncuran Aplikasi Sistem Informasi Perkara Reskrim Polres Bone (Sikare) guna menjawab tuntutan perkembangan modern.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Helios, Jl Langsat, Bone Sulawesi Selatan, dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Hj Nurni Farahyanti, Kepala Pengadilan Sigidriono dan jajaran Kasat serta Kapolsek Polres Bone.

"Hal itu sejalan dengan 'Nawa Cita' sembilan program Presiden point ke empat, menolak Negara lemah dengan melakukan reformasi sistem dan penegakan hukum bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya" Ujar Kadarislam, Selasa 31 Juli 2018.

Senada, Kasat Reskrim Polres Bone AKP Dharma Praditya Negara menjelaskan, aplikasi tersebut menampung laporan masyarakat sehubungan tindak kriminal dan dengan mudah dapat di download melalui Playstore.

"Tak hanya menampung laporan, aplikasi juga berguna untuk mengetahui perkembangan perkara, ini saya inisiasi berdasarkan pengalaman beberapa tahun menangani perkara dan sukses berkat bantuan rekan-rekan sat Reskrim Polres Bone" Kata Dharma.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini