Wabup Sergai, Bantu Warga Miskin

          
Sergai, Global Terkini - Tidak semua pemimpin memiliki kepedulian sosial sangat tinggi. Seperti yang dicontohkan oleh Wakil Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Darma wijaya, SE. Begitu mendapat informasi adanya warga dusun empat, Desa Silau Rakyat,ga Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai, yang hidup memprihatinkan dan menempati rumah tak layak huni, Darma Wijaya langsung mengunjungi warga tersebut.

Kunjungan Wakil Bupati Sergai ini, mengikut sertakan Kepala Dinas Sosial, H.Misran, Kepala Dinas Permukiman, H. Dasril, M.Kes, Camat Sei Rampah, Nazaruddin, ST, serta tim Kesehatan Puskesmas Sei Rampah, Rabu 25 Juli 2018.
                                       
Sulaiman, adalah warga miskin tersebut, yang dikunjungi oleh Wakil Bupati Sergai Darma wijaya, bersama tim, Mengajak Sulaiman untuk berpindah tempat ke Desa Dolok Menampang Kecamatan Dolok Masihul. Bukan hanya itu, Farma Wijaya juga memberikan sebidang lahan dan sepetak rumah yang bermanfaat untuk Sulaiman bersama keluarga. 

Namun sayangnya, Sulaiman menolak untuk dipindahkan, mengingat usianya yang telah memasuki 83 tahun. Ia enggan untuk pindah lagi, setelah beberapa kali berpindah tempat.

Menyikapi hal itu, Wabup Darma Wijaya  mengambil langkah untuk membangun rumah Sulaiman menjadi rumah lanyak huni. Rencananya hari ini juga rumah Sulaiman akan dibangun dan diperkirakan dalam waktu seminggu rumah akan rampung. 

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan membangun Rumah Bapak dengan menggunakan dana Gerakan Amal Sholeh (GAS) yang uangnya berasal dari sumbangan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai", ujar Darma. 

Selain itu, lanjut Darma Wijaya, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai akan terus berupanya menghadirkan pemerintah di tengah tengah masyarakat, untuk melihat kondisi warganya yang terhimpit persoalan ekonomi. Namun untuk melancarkan kegiatan sosial ini, kami meminta kepada unsur pemerintahan desa dan kecamatan untuk terus memantau dan mendata masyarakatnya.

Dengan wajah yang terlihat senang dan tersenyum lebar, pak Sulaiman dibawa oleh pihak terkait menuju Kantor Bupati untuk menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. 

Selain menerima rumah, Sulaiman juga menerima bantuan berupa beras,  selimut, ikan dan tenda yang secara langsung di serahkan oleh Wakil Bupati Sergai, Darma Wijaya.

Penulis : Budi Lubis
Editor    : Redaksi
Komentar

Berita Terkini