Baznas Bone Bantu Ibu Yang Kehilangan Bayinya


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Rombongan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mendatangi kediaman Nurdiana (38) warga Desa Watu Kecamatan Barebbo, Bone Sulawesi Selatan.

Kedatangan mereka guna memberikan bantuan dan semangat pasca kejadian yang menimpa ibu enam orang anak tersebut.

"Kami sangat prihatin melihat kondisi keluarga ini, kehidupannya sangat jauh dari kata layak" Tutur Ketua ll Baznas bagian pendistribusian Hj Hukmiah, Minggu 19 Agustus 2018.

Kata dia, selain memberikan bantuan hari ini, kedepan pihaknya akan kembali menyaluarkan bantuan berupa modal usaha untuk keluarga tersebut.

"Ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mereka, melihat kondisinya yang jauh dibawah standar, itu terlihat dari sandang pangan dan papannya" Kata dia.

"Tapi nanti kalau kondisinya sudah sehat, selain itu kita akan lakukan survei kelayakan dulu, setelah penyaluran bantuan, nanti kita juga akan tetap melakukan evaluasi dan pengawasan untuk memastikan bantuan tersebut dipergunakan sebagaimana mestinya" Kunci Ketua l Baznas bagian pengumpulan dana Hj Farida Hanafing.


Sebelumnya diberitakan, lantaran takut didenda karena melahirkan di rumah, Nurdiana terpaksa harus melahirkan di teras UPTD Puskesmas Kading dalam keadaan gelap gulita tanpa bantuan bidan maupun dokter.

Tak sampai disitu, Nurdiana pun harus rela kehilangan bayinya sesaat setelah melahirkan.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini