Bupati Hadiri Pelantikan Ikinndo Serdang Bedagai


Sergai, Globalterkini. Com - Pelantikan kepengurusan lkatan Inseminator Indonesia (Ikinndo) Kabupaten Serdang Bedagai, Simalungun dan Deli Serdang, periode 2018 - 2023, dirangkaikan dengan kegiatan Musyawarah daerah (Musda) Ikinndo Provinsi Sumatera Utara 2018.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, yang hadir dalam kegiatan ini, di dampingi oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, dari komisi B, Ir. Wasner Sianturi. Hadir pula, pembina DPW Ikinndo Provinsi Sumatera Utara, Ir. Harapan Hutauruk, M.Si, serta ketua DPW, Ahmad Zulfan Nasution, SH. 

Turut hadir, Kepala dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi, Ir. Dahler Lubis, MMA, Kadis Ketahanan Pangan Sergai, Ir. Muhammad Aliuddin, SP, MP, Kabid PIKP Diskominfo, H. Zainal Abidin, S.Pd,  anggota DPRD Sergai, Merianto, serta beberapa tokoh penggiat. 

Kegiatan yang digelar di lokasi wisata pantai pondok permai cermin, Kabupaten Sergai, digelar pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018. Bupati Sergai, Soekirman, sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Dengan adanya organisasi profesi yang terbentuk, guna mendukung program Pemerintah.

Diketahui bahwa Ikinndo metupakan organisasi profesi yang terdiri dari petugas Inseminator Buatan (IB), Petugas Pemeriksa Kebuntingan, dan Asisten Teknik Reproduksi. Ada 220 orang anggota tetap Ikinndo Sumatera Utara yang tercatat hingga saat ini.

Dilaporkan jika saat ini telah direalisasikan bantuan sekitar 300 sapi dan 300 kambing yang diberikan melalui anggaran Pemerintah Provinsi Dayera Utara, sebagai bantuan kepada petani dan peternak di Kabupaten Sergai.

Di akhir acara, terlihat penyerahan plakat, ucapan selamat, serta  peninjauan alat-alat inseminator oleh Bupati Serdang Bedagai, Soekirman.

Penulis : Budi Lubis
Editor   : Tedaksi
Komentar

Berita Terkini