Bupati Sergai Beri Pembekalan Dalam Acara Perpisahan Paskibraka 2018


Sergai, Global Terkini - Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman, memberi pembekalan kepada Pasukan pengkibar bendera HUT Proklamasi RI Ke 73 di Kabupaten Sergai tahun ini. Kegiatan pembekalan sekaligus perpisahan tersebut, bertempat di halaman kompleks kantor Bupati, di Sei Rampah, Jumat malam, 17 Agustus 2018 kemarin.

Selain Bupati Sergai, turut hadir para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Pelatih dan personil Paskibraka Kabupaten Sergai Tahun 2018. 

Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Pendidikan dan Kebudayaan, Drs. Santun Banjarnahor, M.Si mengatakan, 
peserta Paskibra yang berjumlah 44 orang ini akan dipulangkan ke rumah masing-masing. Mereka dinilai sukses menjalankan tugas yang maha penting yaitu mengibarkan sang merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 di tingkat Kabupaten tahun ini.

"Terimakasih atas bimbingan Bupati dan Wabup serta kerjasama lintas  sektoral selama ini, sehingga dapat membentuk paskibraka yang kompak dan dapat dibanggakan. Hal demikian menjadi pemacu kami untuk lebih berbenah dan lebih baik lagi pada tahun berikutnya" ujar Santun Banjarnahor penuh haru.

Pada pembekalan tersebut, Bupati Soekirman berpesan "sebelum kalian kembali ke keluarga, ke masyarakat dan sekolah, jangan merasa bangga dan merasa puas terhadap apa yang sudah dicapai. Teruslah berbuat dan mengasah kreativitas kalian agar lebih baik lagi ke depan nya. Ingat, gunung akan terasa tinggi jika dilihat, namun akan terasa rendah jika kita sudah mendakinya dan berada dibawah telapak kaki kita" ujar Soekirman.

Lanjut dikatakan, ketika Paskibraka diresmikan kemarin, saya merasa itu cara Negara untuk mentransfer energi sosial patriotisme dan rasa kebanggaan serta cinta tanah air kepada generasi muda. Kalian sebagai Pasukan pengkibar bendera tahun ini, sangat beruntung dari ribuan pelajar yang ada di Kabupaten Sergai. Harapan kami agar jiwa patriotisme kalian terus dipermantap. Sebab kemerdekaan ini tidak diperoleh begitu saja. Tetapi melalui perjuangan para pahlawan yang telah gugur demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia yang kita cintai ini. Pungkas Bupati Soekirman. 

Personil Paskibraka Sergai 2018 beserta  para pelatih, mendapat piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, di ujung perpisahan tersebut.

Penulis : Budi Lubis
Editor    : Redaksi
Komentar

Berita Terkini