Dinas Pendidikan Sergai, Kurban 24 Ekor Sapi di Hari Raya Idul Adha


Sergai, Globalterkini. Com - Jajaran Dinas Pendidikan Serdang bedagai laksanakan kurban Idul Adha 1439 Hijriah, dengan sembelih 24 Ekor sapi. Sapi kurban tersebut disembelih di halaman kantor Dinas Pendidikan, Sei Rampah, Kamis, 23 Agustus 2018.

Kegiatan ibadah kurban ini di hadiri oleh Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Kepala dinas Pendidikan, Drs. Jhoni Walker Manik, MM, Kepala bagian Kesejahteraan rakyat, Sudarno, S.Sos,
Kepala Bank Sumatera Utara, cabang Sei Rampah, Ahmad Pasundan Tarigan, Ketua FKUB, Drs. H. Irfan El-Fuadi Lubis, dan beberapa kepala sekolah yang turut hadir.

Bupati Sergai, memberi apresiasi Dinas Pendidikan atas kegiatan ibadah tersebut. Selanjutnya, daging dapi kurban dibagikan ke masyarakat yang kurang mampu. Diharapkan kepada para pendidik di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat, mari dedikasikan ilmu yang kita miliki untuk
generasi, sehingga generasi kita akan memiliki pendidikan dan karakter yang 
baik. Jadikan semangat Nabi Ibrahim berkurban untuk memperkuat keimanan dalam membangun solidaritas dan gotong royong. Himbau Soekirman.

Waktu yang sama, Kepala dinas Pendidikan Sergai, Drs. Jhoni Walker Manik, MM, menjelaskan bahwa penyembelihan 24 hewan kurban oleh jajaran Dinas Pendidikan, disampaikan melalui surat edaran, kepada para Kepala sekolah, Guru, Pengawas serta Kepala Dinas sendiri, bagi yang mau melaksanakan kurban di hari raya Idul Adha, agar dilaksanakan secara bersama-sama. Kata Jhoni.

"Momentum seperti ini akan terus kami pertahankan dan laksanakan dengan baik. Harapan kami sesuai dengan arahan pimpinan, agar tetap bersyukur apa yang sudah didapat dan berbagi dengan orang lain, terutama ditempat dimana kita bertugas. Bagi tenaga pendidik yang mempunyai tugas dalam mencerdaskan anak bangsa, agar tetap perduli dan peka dengan lingkungannya.

Dinas Pendidikan juga terus berkomitmen meningkatkan mutu
pendidikan dan salah satunya yang sudah diterapkan adalah Gerakan
Green, Clean and Life (GCL) yang artinya gerakan hijau, bersih dan
kehidupan yang nyaman dan menyejukkan disekolah-sekolah.

Pada kesempatan itu, Ustadz Sule, berkesempatan memberi siraman rohani. Dalam ceramahnya ia menyampaikan, kegiatan ini terlaksana atas izin Allah SWT.
Allah juga tidak membeda-bedakan umatnya, namun Allah hanya melihat manusia dari ketaatan dan keimanannya. 

Hikmah kurban adalah
agar kita belajar untuk bersabar dan bertaqwa, dengan mencontoh sikap dan ketaatan Nabi Ibrahim, alaihissalam. Setiap manusia akan diuji melalui hartanya, melalui badannya dan keluarganya. Dengan berqurban, akan membersihkan harta dari hal-hal yang haram. Selain itu, hikmah berkurban, menjaga silaturahmi kita antara sesama manusia. Oleh karenanya
berikanlah qurban sepertiganya bagi fakir miskin, sepertiga lagi
untuk tetangga dan sepertiganya bagi keluarga. pungkasnya. Tutup Istadz Sule. 

Penulis : Budi Lubis
Editor    : Redaksi
Komentar

Berita Terkini