Himbauan Kapolres Bone, Terkait Sarasehan Apdesi


Bone, Globalterkini. Com - Sarasehan yang digelar Asosiasi pemerintahan desa seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, mengangkat tema 'Pemantapan Pengelolaan Anggaran Desa Tepat Guna dan Tepat Sasaran' Acara tersebut menghadirkan pejabat Bupati Bone dan beberapa pejabat terkait lainnya, seperti Kapolres Bone, AKBP. Muhammad Kadarislam, SH, S.IK, M.Si. 

Pada kesempatan itu, Kadarislam, mengungkapkan jika sistim pemerintahan desa saat ini, tidak seperti dulu lagi. Seiring perkembangan pembangunan, Kepala desa sudah memiliki otonomi untuk mengelola desanya sesuai garis kebijakan yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui pengelolaan anggaran Dana Desa. Tutur Kadarislam. 

"Oleh karenanya, saya menghimbau agar pengelolaan anggaran desa dapat transparan dan melibatkan masyarakat untuk ikut ambil peran pembangunan dalam mewujudkan nawacita Pemerintah, yakni membangun desa dari pinggiran" ujar Kadarislam.

Hal senada, Ketua Apdesi Kabupaten Bone, Andi Mappakaya Amir, mengatakan "dalam mewujudkan nawacita pemerintah, diharapkan kepada para kepala desa agar mengoptimalkan pengelolaan anggaran yang ada di desa. Selain itu, setiap pelaksanaan program supaya masyarakat setempat benar-benar diberdayakan" kata Andi Mappakaya.

Terpisah, Kepala desa Suwa, Kecamatan Tellusiattinge, Salahuddin, menuturkan, sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Ia bersama aparatnya yang mengikuti acara ini, bisa mengetahui dan memahami aturan serta tupoksi masing masing. "Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat lebih di intensifkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para kepala desa" imbuh Salahuddin.

Penulis : Andi Trisna
Editor    : Redaksi
Komentar

Berita Terkini