Jajaran Koramil 1407-18, Perbaiki Jalan Rusak Bersama Masyarakat


Bone, Global Terkini - Jalan menuju Desa Lappabosse, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, rusak berat. Kondisi itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan sangat memprihatinkan. Kerusakan tersebut mengundang perhatian banyak warga. Salah satunya, jajaran Komando Rayon Militer (Koramil) 1407-18 Kajuara. 

Keterangan Danramil 18, Kapten Infanteri (Inf) Darsono, mengaku sangat prihatin dengan kondisi jalan tersebut. Masyarakat setempat yang sehari-hari melintas di jalan tersebut, hanya pasrah dengan segala akibat yang bisa ditimbulkan. Katanya.

Lanjut Darsono, kondisi jalan yang becek dan berlubang disana-sini, kerap mengintai keselamatan para pengguna jalan. "Kami tidak ingin menunggu, nanti terjadi korban baru disikapi. Oleh karenanya, jajaran Koramil 1407-18 bersama-sama Kepala Desa dan masyarakat setempat, bahu membahu  memperbaiki jalan tersebut" ujar Kapten Inf Darsono. 

Gotong royong antara jajaran Koramil bersama masyarakat, memperbaiki jalan rusak menuju Desa Lappabosse ini, terlihat penuh semangat. Siang itu, Sabtu 11 Agustus 2018, aparat TNI dengan pakaian loreng, berbaur dengan masyarakat, membenahi jalan rusak. Kegiatan tersebut memberi gambaran, eratnya kedekatan antara TNI dan rakyat. Bukan hanya di masa-masa perang kemerdekaan, namun sampai saat ini, kemanunggalan tersebut tetap terjaga.

Penulis : Andi Trisna
Komentar

Berita Terkini