Join Sulsel Gelar Pelatihan Jurnalistik di Perayaan Harlah Pertama

Lounching Pusat Pendidikan dan Pelatiahan (Pusdiklat) Join SulSel, Serta Pelatihan Jurnalistik di Harlah Pertama DPW Join SulSel. 

Makassar, Global Terkini - Dewan Pimpinan Wilayah Jurnalis OnLine Indonesia ( DPW JOIN), Sulawesi Selatan, melaksanakan bimbingan teknik dan pelatihan jurnalistik terhadap anggota Join dari beberapa daerah (Join DPD). Perayaan hari lahir pertama DPW Join Sulsel ini digelar di Hotel Ibis Samratulangi, Makassar, Sabtu 4 Agustus 2018 kemarin. 

Peringatan di tahun pertama terbentuknya DPW Join Sulsel ini, sekaligus dirangkaikan dengan lounching pusat pendidikan dan latihan (Pusdiklat) Join Sulsel, dan pelantikan pengurus DPW. 

Selain dihadiri para peserta dari DPD Join Bone, Palopo, Luwu Timur, Luwu Utara, Pare pare, kegiatan ini juga di apresiasi dengan hadirnya Wakil Walikota Sulsel, Syamsul Rizal, Pejabat Setda Provinsi Sulsel, H. Tautoto Tanaranggina, Kepala Dinas  Kominfo, Direktur Pusdiklat Join Sulsel, Zulkarnaen Hamson, beserta  seluruh staf nya. 

Dalam sambutan Ketua Umum Join Pusat, Budhi Candra, mengatakan, bahwa dihari UlangTahunnya yang pertama ini, semua anggota Join harus terus memperlihatkan bakatnya dan bekerja lebih baik serta bersinergi dengan pemerintah dalam melaksanakan tugas. "Join sudah menjadi salah satu organisasi yang berkembang di Sulawesi Selatan dan akan masuk dalam Konstituen Dewan Pers" ujar Budhi Chandra. 

Saat yang sama, Pejabat Setda Provinsi Sulawesi selatan, H. Tautoto  Tanaranggina, mengatakan "jurnalia dituntut untuk membuka Informasi yang nyata dan bermutu, agar masyarkat yang melihat berita kita dapat menilai isi berita yang akurat, berimbang, proforsional dan profesional. Keberhasilan pemerintah tidak berarti apa-apa jika tidak terpublikasi dengan baik. Dan disitulah peran para jurnalis untuk memberitakan agar kinerja pemerintah dapat diketahui masyarakat luas" Pungkas H. Tautoto, memberi suport dan apresiasi terhadap kegiatan DPW Join Sulsel yang terlaksana hari ini. 

Penulis : Andi Trisna
Editor    : Redaksi
Komentar

Berita Terkini