Korem 141 Toddopuli, Cofee Morning Dengan Wartawan Bone



Bone, Global Terkini - Komando Resor Militer (Korem) 141 Toddopuli, menggelar cofee morning dengan sejumlah insan pers  Kabupaten Bone, di ruang pola Korem 141 Toddopuli, Kamis 16 Agustus 2018.

Selain dihadiri langsung oleh Komandan Korem, Kolonel Inf. Suwarno, S.A.P beserta jajarannya, hadir pula Kepala staf Korem (Kasrem), Kapenrem untuk mendampingi Danrem yang baru bertugas di Wilayah Korem 141 Toddopuli, membawahi 11 Kabupaten.  

kegiatan tatap muka antara awak media dan Danrem, terlihat bersahaja. Menurut Danrem Suwarno, "Sembilan  Kabupaten dalam wilayah teritorial Korem 141 Toddopuli, sudah di kunjungi. Cuma Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng belum. Insya Allah, kegiatan tersebut akan di jadwalkan dalam waktu dekat ini" ujar Suwarno dalam acara tatap muka dengan para wartawan kali ini.

Membangun wahana komunikasi apik antar lingkup TNI dengan pekerja jurnalis, kata Danrem, sangat di harapkan keberadaannya. Untuk mempublikasikan sinergitas TNI dan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan di sektor riil, termasuk bidang tanaman pangan. Ujarnya. 

Hal itu sudah terimplementasi melalui Upsus Pajale (Upaya Khusus padi, jagung, dan Kedelai). Keterlibatan TNI untuk berperan aktif dalam membina petani di lapangan, menjadi prioritas tugas kami. Selain menjaga keamanan negara, kita juga membantu program pemerintah di bidang pertanian. Ungkap Suwarno. 

"Disinilah kemitraan kita dengan sejumlah media. Baik media cetak, online maupun elektronik, dalam memberitakan pemberitan faktual (the best news and good news). Jangan cenderung jeleknya saja di publikasikan. Apa salahnya kita ekspos yang positifnya. Apabila ada pemberitaan negatif yang di angkat, lakukan konfirmasi agar berita itu balance dan tidak menimbulkan opini publik" ungkap nya. 

Dilanjutkan dengan tanya jawab, oleh beberapa  rekan wartawan dari beberapa media. Salah satu wartawan  media bulanan mempertanyakan program pemerintah yang bersinergis dengan TNI serta keterlibatannya dalam mensukseskan program  pertanian. Komandan Danrem pun  menjawab, ada kegiatan percetakan sawah sekitar 500 hektar. Seperti selayar, 110 hektar. Ungkap Danrem,  Kolpnel Inf. Suwarno.

Pasca acara, Kolonel Inf. Suwarno memberikan sebuah cendramata kepada ketua PWI  Bone, Bachtiar. Selanjutnya, ketua PWI Bone pun menyerahkan cendramata kepada Komandan Korem. 

Penulis : Andi Trisna
Edotor   : Redaksi
Komentar

Berita Terkini