Korem 141 Toddopuli, Gelar Lomba Melukis Dan Lomba Adzan


Bone, Globalterkini. Com - Komando Resort Militer (Korem) 141 Toddopuli, menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) kreatif lomba melukis dan lomba adzan dengan tema "Melalui Kemanunggalan TNI dengan rakyat kita wujudkan cegah tangkal radikalisme". 

Kegiatan yang dilaksanakan pada, Selasa 28 Agustus 2018 ini, bertempat di lapangan tennes Korem 141/Tp, jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Sebanyak 68 perserta yang ikut ambil bagian dalam kegiatan ini, mading-masing 39 peserta lomba lukis dan 39 orang lainnya adalah peserta lomba adzan. 

Acara lomba tersebut dibuka langsung oleh Kepala staf Korem (Kasrem) 141 Toddopuli, Letnan kolonel Infanteri (Letkol Inf) Bobbie Triyantho S.I.P, dan dihadiri oleh para komamdan bintara pelaksana (Dan Kabalak), Kepala seksi (Kasi) dan Perwira seksi (Pasi) Korem 141 Toddopuli.

Amanat Komandan Korem (Danrem) 141 Toddopuli melalui Kasrem, menjelaskan bahwa kegiatan ini memiliki makna ganda. "Selain sebagai ajang silaturahmi, juga sebagai wadah pengembangan dan penyaluran bakat generasi muda yang memiliki kemampuan melukis dan mengumandangkan adzan dengan suara" jelas Kasrem. 

Di ulas lebih lanjut, program komsos kreatif ini merupakan metode yang digalakkan TNI kepada seluruh jajaran dan tingkat satuan, dengan harapan, komsos ini akan menciptakan komunikasi timbal-balik positif antar prajurit TNI dengan seluruh komponen masyarakat dilingkungan dan wilayah masing-masing. Katanya.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan generasi penerus yang inovatif dan kreatif, sehingga muncul bibit-bibit baru dalam bidang seni melukis dan adzan, yang kelak akan membawa nama baik sekolah mading-masing, daerah bahkan Negara. 

Semoga lomba ini menjadi peluang   baik bagi para peserta untuk menguji kemampuan dan meraup pengalaman. Sehingga menjadi dasar dalam  meningkatkan prestasi dan keterampilan yang lebih baik di masa mendatang. Sportivitas, solidaritas, konsisten dan  semangat juang, wajib dimiliki oleh setiap peserta, sehingga memperoleh hasil yang optimal.

Penulis : Andi Trisna
Editor    : Redaksi
Komentar

Berita Terkini