Meriahkan HUT RI Ke 73, Kodim 1407 Bone Gelar Lomba Adzan dan Lomba Lukis


Bone, Global Terkini - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun ini, Komando Daerah Militer (Kodim) 1407 Bone, menggelar lomba Adzan dan Lomba Melukis dengan thema 'Melalui Kanunggalan TNI-Rakyat, Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme".

Kegiatan lomba adzan dan lomba lukis ini, merupakan Komsos Kreatif Kodim 1407 Bone tahun 2018. Lomba Adzan dilaksanakan  di Masjid Manunggal. Sementara lomba lukis di gelar di Markas Kodim (Makodim) 1407 Bone, Rabu 15 Agustus 2018 kemarin. 

Pada Kesempatan itu, Komandan Kodim 1407 Bone, Letkol Inf Mustamin, menuturkan "selain menambah kreativitas dan nilai keterampilan para peserta lomba adzan dan lomba melukis, juga bertujuan melatih mental dan keberanian para peserta untuk mengasah kemampuan nya" Ujar Mustamin kepada globalterkini.

Menurutnya, untuk kumandangkan suara adzan, dibutuhkan kesiapan dari muadzin. Sehingga para peserta tidak salah dalam pengucapannya. Sementara itu, peserta melukis harus mampu mengaplikasikan imajinasinya sesuai thema ke dalam bentuk gambar di kanvas. Tambahnya.

Adapun juara lomba Adzan yakni, juara I diraih oleh Muhammad Agus Salim, (Pesantren Aljunaidiyah Biru) Juara II, Abdul Azis (MTsN 1 Bone), juara III, Darliwiyadi (Pesantren Aljunaidiyah), juara IV, Irfan Jaya (MTsN 1 Bone).

Sedang untuk Lomba Lukis, masing-masing, juara I, Ulifiyah Nandap (SMAN 1 Bone), juara II, Deby Rizky (SMAN 1 Bone), juara III, Syahru Ramadhan (MAN 1 Bone) dan juara IV, Wildan Kurniawan (SMAN 13 Bone. 

Penulis : Andi Trisna
Editor    : Redaksi
Komentar

Berita Terkini