Pelatihan Jurnalistik DPW JOIN SulSel, Ditutup Dengan Suka Cita

Poto bareng para Jurnalis Online dari beberapa daerah, usai pelatihan dihari Ulang Tahun Pertama DPW JOIN SulSel 

Makassar, Global Terkini - Bimbingan teknik dan pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah Jurnalis Online Indonesia (DPW JOIN) Sulawesi Selatan, hari ini resmi ditutup .

Pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu giat dalam rangka memperingati Hari lahir pertama Join Sulsel, yang dilaksanakan di Hotel Ibis Makassar selama dua hari, tanggal 4-5 Agustus 2018.

Pada sesi jelang akhir, Pemimpin Redaksi Fajar Pendidikan, Hj. Nurhayana Kamal, membawa materi dengan thema 'Tehnik Uji Kompetensi'. Selain itu, kegiatan tersebut juga menghadirkan beberapa pemateri seperti, Direktur Pusdiklat Jurnalistik Join Kawasan Indonesia timur, Zulkarnaen Hamson. 

Pada kesempatan itu, Zulkarnaen mengulas tentang Etika Jurnalistik. Sementara Pemimpin Redaksi 'BugisPos Online' Usdar Nawawi, mengupas materi tentang Investigasi Reporting. Saat yang sama, Pimpinan Redaksi Pedoman Karya Online, Asnawi, mengangkat Materi bagaimana tehnik menulis di media online. 

Pada sesi terakhir, tampak para peserta sangat antusias menyimak satu persatu semua penjelasan dari materi yang disajikan. Tanya jawab pun yang dilontarkan dari beberapa peserta, kian terasa bergairah. Salah satu peserta pelatihan perwakilan dari DPD JOIN BONE, Nurhana, mengaku sangat senang mengikuti pelatihan ini. "Ini adalah kesempatan untuk  menimba Ilmu dari wartawan senior-senior kita. Selain itu, kita bisa dilaturrahmi dan diskusi langsung  dengan teman teman Join dari beberapa Kabupaten lain" ujar Nurhana 

Acara pamungkas sebagai akhir dari semua kegiatan yang digelar selama dua hari, adalah poto bersama. Pada momentum tersebut, seluruh peserta seakan tak ingin kehilangan kesempatan untuk mengabadikannya. Tampak jelas tergambar perasaan suka cita antara peserta dengan peserta lainnya serta pemateri. Ada keharuan jelang perpisahan untuk kembali ke daerah masing-masing, mengabdikan ilmu untuk bangsa dan Negara tercinta.

Penulis : Andi Trisna
Komentar

Berita Terkini