Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Bupati Sergai Serahkan Sertifikat Untuk Pembangunan PN dan PA


Sergai, Global Terkini - Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, tanggal 17 Agustus 2018 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), dipusatkan di lapangan bola kaki Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah. Upacara tersebut, diwarnai berbagai hiburan antara lain, atraksi polisi cilik binaan Polres Sergai, serta Marching Band dari berbagai sekolah yang ada di Sei Rampah.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara,  (Bupati Sergai Ir. H. Soekirman. Sedang Perwira Upacara (Paup) Kapt. Inf. Salmon Sembiring dan Komandan Upacara (Danup) Kapt. Inf. AT. Panjaitan.  Hadir dalam upacara HUT Kemerdekaan  RI ini, Unsur Forkopimda, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK, Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP, Hj. drg. Hadi Winarno, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, pejabat Administrator, jajaran Bank Sumut, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, OKP, unsur masyarakat, ratusan Pelajar, serta sejumlah anggota Legiun Veteran Republik Indoensia (LVRI).

Upacara ditandai dengan pembacaan teks Proklamasi Kemerdekaan RI oleh Ketua DPRD Sergai, H. Syahlan Siregar, ST. Sedangkan anggota Paskibra mendapat kehormatan menerima langsung bendera merah putih dari Bupati Ir. H. Soekirman selaku Irup untuk dikibarkan di tiang bendera adalah Indri Nur Mahadi Siswi MAN 1 Perbaungan. Sebelum melaksanakan upacara digelar, terlebih dahulu dilakukan pertemuan dengan unsur Forkopimda. 

Selain itu, Bupati Soekirman menyerahkan sertifikat tanah untuk pembangunan Pengadilan Negeri Sei Rampah, kepada Ketua PN Lubuk Pakam, H. Minanoer Rachman, SH, MH dan kepada Ketua PA Lubuk Pakam Drs. H. Amir Hamzah, SH di Ruang rapat Bupati Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah.

Usai menyerahkan sertifikat tanah, Bupati Soekirman menyampaikan bahwa mulai dari proses penghematan uang belanja hingga penyerahan sertifikat lahan ini berjalan lancar dan semoga dapat dibangun secepatnya. Moment penyerahan lahan ini diharapkan menjadi langkah awal yang baik dalam upaya membangun LP, sehubungan telah dibangunanya PN dan PA nantinya.

Sesuai Berita Acara yang ditandatangani, Pemkab Sergai, mengalokasikan tapak lahan untuk pembangunan kantor PN seluas 5.000 meter persegi. Sedang untuk pembangunan PA seluas 4.000 meter persegi. 

Usai melaksanakan upacara  Proklamasi Kemerdekaan RI ke 73, dan penyerahan sertifikat untuk pembangunan PN dan PA, Pemkab Sergai, menggelar syukuran dan Temu Ramah Antar Generasi di halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Bupati Soekirman yang didampingi unsur Forkopimda menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan moment penting antar generasi muda dan para veteran sebagai pejuang kemerdekaan. Temu ramah ini juga sebagai perwujudan ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas nikmat kemerdekaan yang sudah kita rasakan selama 73 tahun lamanya. Tutup Bupati Soekirman.

Penulis : Budi Lubis
Editor     : Redaksi
Komentar

Berita Terkini