Ratusan Pengurus PUAP Kumpul di Wisma Cempaka, Ada Apa?


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Ratusan pengurus Pengembangan Usaha Agribisnis Perdesaan (PUAP) se-Kabupaten Bone menghadiri pertemuan Forum PUAP di Aula Wisma Cempaka, Jl Jendral Sudirman, Bone Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang digelar mulai pukul 10.00 Wita hingga selesai tersebut, guna membahas AD/ART forum dan memberikan pembekalan kepada para pengurus, sehubungan rencana evaluasi dana PUAP oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bone.

Ketua Forum PUAP Muhlis Tang kepada media ini menuturkan, selain untuk memberikan pembekalan, kegiatan tersebut juga untuk menghimpun dan mewadahi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se- Kabupaten Bone dan lembaga usaha tani lainnya, agar dapat lebih mandiri dan akuntabel dalam mengelola usaha.

"Adapun dasar pembentukan forum, karena melihat banyaknya kendala yang di hadapi Gapoktan PUAP dalam mengelola usahanya, kita berharap melalui forum bisa terus memberikan pembinaan untuk menguatkan kelembagaan mereka, agar mandiri bertanggung jawab dan profesional" Kata Muhlis, Kamis 9 Agustus 2018.

Adapun anggaran yang digunakan untuk kegiatan tersebut kata dia, berasal dari swadaya forum.

Selain Muhlis, hadir dalam kegiatan tersebut Aggota DPR Provinsi Andi Irwandi Natsir, Komisi ll DPRD Bone Herman, Sekretaris Forum PUAP Andi Harianto, Konsultan PT Tunas Harmoni Muh Yusuf dan Kepala Seksi Lahan Irigasi dan Pembiayaan Dinas Pertanian Bone Farhan.

"Saya apresiasi terbentuknya Forum PUAP  ini, semoga dapat menjembatani apa yang selama ini menjadi harapan kita bersama, khususnya para petani" Ujar Irwandi Natsir dalam kesempatannya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini