Soal Hasil Tahapan Pendaftaran Bacaleg, KPU Terkesan Tertutup


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Terkait informasi hasil perbaikan berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) dan pengajuan bakal Caleg pengganti Anggota DPRD yang tahapannya berakhir 31 Juli kemarin, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone Sulawesi Selatan terkesan tertutup.

Pasalnya, selama beberapa hari ini Ketua KPU Izharul Haq yang hendak dikonfirmasi sehubungan hal tersebut, seringkali mengaku berada di luar dan terkesan menghindari wartawan.

Sementara Komisioner KPU divisi Tekhnis Nasaruddin Zaelany (Atto) yang dikonfirmasi mengaku menyerahkan seluruh informasi keluar kepada ketua KPU.

"Saya serahkan semua pada ketua untuk segala informasi yang sifatnya keluar,  sejauh ini belum ada penyerahan itu, baik secara lisan, maupun tertulis" Kata dia, Kamis 2 Agustus 2018.

Terpisah, Ketua KPU Izharul Haq yang kebetulan berhasil dikonfirmasi mengatakan.

"Tabe Ndi saya lagi di luar, berkas seluruhnya kan adaji di Atto sebagai Devisi tekhnis hubungi maki sebagaimana biasanya Ndi" Ujar Izharul dikonfirmasi via WhatsAap, setelah beberapa hari sebelumnya hanya membaca pesan tanpa dibalas.

Diberitahu perihal penyampaian Komisioner Divisi tekhnis soal informasi keluar yang sepenuhnya diserahkan kepadanya, Izharul menanggapi singkat.

"Karena semua datanya ada sama devisi  tehnis jadi sepulang dari makassar baru minta datanya di tehnis kalau begitu Ndi" Pungkasnya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini