Begini Kronologis Tahanan Kabur di Mapolsek Tanete Riattang


BONE, GLOBALTERKINI.COM- Dua tahanan di Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tanete Riattang, Bone Sulawesi Selatan kabur, personil Polsek dibantu Polres Bone hingga saat ini masih terus melakukan pencarian dan pengejaran.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Tanete Riattang, Kompol Andi Asdar dalam rilisnya, Kamis 13 September 2018.

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan Aipda H Ismail, kronologis kejadian bermula sekira pukul 18.10 Wita, saat itu dia mengeluarkan dua orang dari ruang tahanan untuk membersihkan ruang penjagaan, masing masing atas nama, Asrianto Bin Agustang (Tersangka Pencurian) 25 tahun dan Haikal Saputra Bin H Sulaiman (Tersangka Pencurian) 22 tahun.

"Setelah selesai membersihkan ruang penjagaan Aipda H Ismail lantas menyuruh kedua tahanan tersebut duduk di depan ruang tahanan, karena dia ingin membuka pintu sel dan memasukkan kembali keduanya" Ujar Andi Asdar.

Namun pada saat membuka pintu sel, lanjut Andi Asdar, tiba tiba Asrianto langsung melarikan diri dan saat itu juga Haikal berteriak bahwa tahanan lari, sehingga Aipda H Ismail langsung melakukan pengejaran.

Namun saat melakukan pengejaran tiba tiba Aipda H Ismail berhenti dan kembali mengecek pintu sel untuk memastikan apakah sudah terkunci atau tidak, sebelum akhirnya dia kembali melakukan pengejaran dengan menggunakan sepeda motor. Namun tidak menemukan tahanan tersebut.

"Pada saat kejadian KA SPKT III Aiptu Alfian dan Anggota jaga yang lain sedang melaksanakan sholat magrib di Mushollah Polsek" Ungkap Andi Asdar.

Menanggapi hal tersebut Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam yang dikonfirmasi via WhatsAap mengatakan, "Saya perintahkan kapolsek untuk memaksimalkan pencarian" Katanya singkat.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini