MUI Sergai Gelar Dzikir Dan Tabligh Akbar Bersama Pemerintah


Sei Rampah, Globalterkini.com -  Dalam menyambut tahun baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah, ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), H. Lukman Yahya, di Masjid Besar Al Abrar Sei Rampah, Selasa, 11 September 2018.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Kapolres Sergai, AKBP. Juliarman Eka Pasaribu, Asisten Ekbangsos, Ir. H. Kaharuddin, Stah Ahli, H. Nasrul Aziz Siregar, Camat Sei Rampah, Drs. Nasaruddin Nasution, Camat Teluk Mengkudu Muhammad Fahmi, S.STP, M.AP, Kabid Pembinaan SMP, Sugianto, S.Pd, MM, Kabid PTK Diknas, Pujiono, S.Sos, MAP, Ketua Majelis Dzikir Ikhwanul Ikhlas Al-Amin Medan, Ustadz Fahrul, S.Ag, serta ratusan jemaah lainnya.

Ketua panitia kegiatan, Drs. Khoya Bakri Samosir, S.Pd, M.Pd, dalam laporannya menyampaikan, kegiatan Dzikir dan Tabligh akbar mengambil tema "Tahun Baru Hijriah Membangkitkan Semangat Umat Islam Berzakat, Berinfaq dan Bersodaqoh". ini bertujuan meningkatkan ukhuwah Islamiyyah serta menguatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dzikir dan Tabligh Akbar ini diikuti oleh lebih kurang 400 jemaah yang berasal dari ormas Islam, kelompok pengajian, pengurus DP MUI Sergai, pengurus BAZNAS, Muslimat Al Washliyah NU, Aisiyah Muhammadiyah, serta BKM Masjid Besar se-Sergai.

Ketua BKM Masjid Besar Al Abrar Sei Rampah Drs. H. Irfan Elfuadi Lubis, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih karena tahun ini masjid Al Abrar ditetapkan sebagai tempat pelaksanaan Dzikir dan Tabligh Akbar DP MUI Sergai bekerjasama dengan BAZNAS Sergai, serta Majelis Dzikir Ikhwanul Ikhlas Al-Amin. Semoga dengan acara ini dapat mendorong khususnya jemaah masjid Al Abrar untuk lebih banyak melakukan zakat, infaq dan shodaqoh serta membangun sholat berjamaah.

Sementara itu, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya, menyampaikan tabligh Akbar dalam rangka menyambut tahun baru Islam ini kiranya kita dapat meningkatkan semangat berzakat, berinfaq dan bersodaqoh sesuai tema kegiatan, mengingatkan bahwa saat ini masyarakat Islam masih sedikit yang melaksanakan zakat, infaq dan shodaqoh tersebut.

Saat yang sama, Bupati Soekirman, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan dzikir dan tabligh akbar, dalam rangka memperingati Hari Besar Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H. Kegiatan ini sangat penting untuk lebih mengedepankan pembinaan dan peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta memohon perlindungan agar terhindar dari marabahaya serta perbuatan yang dilarang-Nya.

Melalui Dzikir dan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 H ini hendaknya menjadi momentum untuk bertekad dan bangkit kembali membangun diri dan masyarakat dengan nilai-nilai moral yang lebih baik seperti membiasakan zakat, infaq dan shodaqoh.

Di akhir sambutannya, Bupati berpesan kepada seluruh masyarakat Sergai untuk memperkuat iman dan ketaqwaan didalam keluarga guna menangkal pengaruh negatif dari perkembangan teknologi serta waspada akan penyalahgunaan narkoba yang dimulai dari lingkungan terdekat kita, yaitu keluarga.

Guna mengambil berkah Dzikir dan tabligh Akbar tersebut, Al Ustadz Haris Fadillah, S.Ag memberikan siraman rohani yang mengangkat tema keutamaan berbuat baik, sebab perbuatan baik akan dapat menghapus dosa yang telah kita lakukan. Selanjutnya pada momen peringatan 1 Muharram ini agar mari bersama-sama berniat dan membulatkan tekad menghindari kebiasaan lama yang tidak bermanfaat dan tidak diulangi lagi pada tahun ini.

Budi Lubis
Editor : Redaksi
Komentar

Berita Terkini