Oknum Guru Aniaya Murid, Kepsek: Tak Apa Apa, Asal Masih Dalam Batas Kewajaran


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Seorang siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 5 Watampone, Sulawesi Selatan, berinisial AR, siswa kelas 7 diduga mengalami kekerasan fisik yang dilakukan oknum guru diketahui bernama Hakim.

Kejadian tersebut bermula lantaran sang guru tak terima, korban diduga sering mengganggu teman perempuannya.

Menurut keterangan Andi Seldy, ayah korban, sebelum kejadian, korban sempat dituding melempar teman perempuannya menggunakan penghapus, sang guru yang tak terima lantas menganiaya dengan memukul korban dibagian perut.

"Kejadiannya senin, 10 September 2018 lalu, bukan dia (korban) yang lempar, tapi temannya melapor dikira dia, sebenarnya saya tak mau mempermasalahkan, tapi ini sudah kelewatan" Kata Seldy, Rabu 12 September 2018.

"Harapan saya sebenarnya, ingin agar oknum ini diberikan efek jerah atau dipindahkan saja, kalau perlu sekalian dipecat, karena ini bukan pertama kalinya, bahkan dikalangan murid, dia memang dikenal arogan" Tambahnya.

Menanggapi hal itu, Kepala sekolah (Kepsek) SMPN 5 Watampone, Mas Baharuddin mengatakan bahwa persoalan tersebut sudah diselesaikan dengan mempertemukan kedua belah pihak.

Dirinya bahkan mengatakan tindakan penganiayaan tersebut tak apa apa, selama masih dalam batas kewajaran.

"Batas kewajaran itu kalau hukuman fisik, dari perut kebawah, dan orangtua korban sebenarnya tak ada masalah, kebetulan dia masih keluarga saya, adapun sanksi yang kita berikan ke oknum guru ini masih berupa teguran saja" Ujarnya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini