'Night Run' Kini Jadi Trend di Bone


Bone, Globalyerkini.com - Olahraga lari rupanya sedang menjadi tren saat ini. Berbagai acara lari yang diadakan pun selalu diikuti oleh banyak peserta, pertanda peminat kegiatan ini semakin banyak. Apalagi bila acara  lari memiliki tema yang menarik. Salah satu kegiatan lari yang sedang digandrungi oleh warga Watampone adalah lari di malam hari "Night Run".

Bermula dari kebiasaan jogging yang tidak bisa tersalurkan pada pagi, siang atau sore karena kesibukan aktifitas kantor akhirnya muncullah ide untuk mencoba lari di malam hari. Uniknya, lari di malam hari menyusuri sejumlah rute jalan - jalan protokol maupun gang - gang kecil di seputaran kota Bone, tentu memberikan sensasi tersendiri untuk berolahraga sambil menikmati indahnya kota Arung Palakka di malam hari. 

Komunitas lari malam yang saat ini eksis di Kota Watampone adalah "Bone Runners" yang memiliki anggota sudah puluhan orang. Dalam seminggu dilaksanakan 2 kali night run yaitu pada malam kamis dan malam sabtu setiap pukul 20.00 Wita dengan start dan finish di Lapangan Merdeka, Bone. 

"Bone Runners" beranggotakan dari semua elemen masyarakat, mulai dari remaja sampai dewasa, anak sekolah sampai pegawai. Seperti halnya malam ini, Rabu tanggal 19 September 2018 night run diikuti oleh Sekretaris Dinas Perdagangan, A.Winarno Eka Putra S.STP, Camat Tanete Riattang Barat, A. Arman Bobby S.STP., M.Si, Kasubag Kerjasama Antar Daerah, A.Erlan Falisuri, S.STP., M.Si, Lurah Maccope, Arfandi Syam, S.STP., M.Si, Kopral Irwan Jabal Nur, Anggota Kodim 1407 Bone, Danramil Kota Bone, Kapten Chb. Eko, serta Komandan Kodim 1407 Bone, Letkol Inf. Mustamin.

Diharapkan, kegiatan night run ini,  masyarakat Bone terbiasa dengan gaya hidup sehat melalui olahraga. (Red)
Komentar

Berita Terkini