Sambut Bulan Muharram, Ini Kegiatan BKPRMI Bone


BONE,GLOBALTERKINI.COM- Momentum bulan Muharram di Kabupaten Bone, Sulawesi selatan akan dimeriahkan dengan Gema Muharram 1440 Hijriyah kegiatan itu diprakarsai oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Bone.

Rencananya akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Jl. Petta Ponggawae, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone Masjid Agung Sidrap yang akan berlangsung selama 6 hari, terhitung mulai 11 Septmber 2018 sampai dengan 16 September 2018.

Ketua Panitia Pelaksana, Adnan Nur Al Madany, S.Pd,I Mengatakan Gema Muharram kali ini akan dikemas dalam kegiatan Pawai, Lomba menggambar dan mewarnai, Pentas Seni dan Olahraga Serta Pameran dan Bazaar yang akan diikuti oleh TK/RA, TKA/TPA, SD/MI, TQA, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, Majelis Ta'lim, Guru mengaji, Kelompok Mahasiswa dan BKPRMI Se-Kabupaten Bone.

“Jenis lomba untuk tingkat TK/RA yaitu lomba mewarnai, TPA/SD/MI Menggambar, TK/TPA Nasyid dan Turnamen Futsal. Sedangkan untuk tingkat TPQ/SMP/MTs lomba lagu solo putra putri dan tingkat Remaja Masjid/SMA/SMK/MA jenis lombanya Nasyid. Sementara Guru mengaji dan kelompok Mahasiswa lomba Qasidah Rabbana dan Majelis Ta'lim lomba lagu mars,” Katanya, Senin (03/09/2018).

Tambah dia, Kegiatan ini sangat di harapkan keberadaannya untuk meningkatkan semangat berislam lewat momentum tahun baru hijriyah dan berjihad yg sebenarnya!.

"Semoga instansi pemerintah dan swasta serta seluruh elemen masyarakat bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut," Ujar Adnan Nur Al Madany, S.Pd,I.

Penulis : Andi Trisna
Komentar

Berita Terkini