Sekretariat SSB-BSF dan Mapala IAIN Bone Diserang, Begini Kronologisnya


BONE, GLOBALTERKINI.COM- Sekretariat Sanggar Seni Budaya Banrigau Sultanul Fatimah (SSB- BSF) dan Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bone diserang.

Penyerangan tersebut diduga, dilakukan oknum anggota Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) IAIN Bone bersama sejumlah preman, sekitar pukul 00.02 Wita, Sabtu 15 September 2018.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Mapala IAIN Bone A Abu Dzar Nuzul dalam rilisnya, dia menjelaskan, peristiwa tersebut bermula saat dirinya mendapat telepon dari nomor tak dikenal, menyatakan seorang rekannya disandera di depan kampus, sontak sebagian anggota Mapala dan SSB keluar menuju lokasi yang dimaksud.

“Kami di SSB sedang rapat di sanggar waktu itu, terdengar suara lemparan batu dari belakang sekretariat mengenai atap, kami langsung membubarkan diri, sementara lemparan batu menghujani kaca jendela, kami panik karena merasa tak buat masalah, tiba-tiba sanggar diserang puluhan orang setelah sebelumnya menjebol pintu, mereka langsung membabi buta merusak inventaris dan mengeroyok teman-teman yang ada di dalam" Terang Nuzul.

“Tak sampai disitu, setelah melakukan pengrusakan di SSB, mereka langsung turun ke sekretariat Mapala dan sebagian lagi merusak motor yang parkir di depan gedung jurusan, sebagian kami kenali mukanya dan telah kami laporkan ke Polisi" Tambahnya.

Dihubungi terkait hal tersebut, Kapolres Bone AKBP Kadarislam Kasim mengatakan, "Lagi kami periksa dulu akar permasalahannya, kami juga sudah menurunkan personil untuk pengamanan di Kampus" Kata dia.

Akibat penyerangan ini, sejumlah barang inventaris dan 16 motor rusak, jutaan rupiah uang hilang, serta 3 orang mengalami luka langsung dilarikan ke RSUD Tenriawaru Bone.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini