Tamu Dari Lampung Dan Labuhan Batu, Disambut Hangat Pemkab Sergai



Sei Rampah, Globalterkini.com -            Kunjungan kerja TP PKK Pesawaran Lampung dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Labuhan batu, di Kabupaten Serdang Bedagai, disambut hangat oleh  Pemerintah Sergai. Sambutan atas kunjungan tersebut, berlangsung di aula Sultan Serdang, Kompleks Kantor Bupati Sergai, Jumat 14 September 2018.                     

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Asisten Ekbangsos, Ir. H. Kaharuddin, Ketua TP PKK Sergai, Hj. Marliah Soekirman, Ketua TP PKK Pesawaran, Ny. Nanda Indira Dendi, SE, beserta rombongan, Ketua Dekranasda Labuhan Batu, Ny. Hj. Rosmaida Hasibuan, beserta rombongan, Ketua DPC GOPTKI Sergai, Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP, Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, Kadis P2KBP3A, Hj. Irwani Jamilah, SH, M.Si, Kadis Perindag, Nina Deliana, S.Sos, M.Si, mewakili Kadis Kominfo, Dra. Hj. Syahriati Lubis, Kadis Kanla, Sri Wahyuni    Pancasilawati, SP, M.Si, Ketua TP PKK  Kecamatan se-Sergai serta pengurus    Dekranasda.

Dalam sambutannya, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman mengatakan, saat ini Kabupaten Sergai yang menjadi pilihan banyak daerah untuk dikunjungi. Saya merasa bangga karena seribu teman masih terasa sedikit. Untuk itu diharapkan kunjungan ini semakin memperbanyak teman baik dari daerah maupun luar daerah. Mudah-mudahan kunjungan ini nantinya akan memperpanjang silaturahmi serta saling menguntungkan kedua belah pihak. Ungkap Soekirman.

Lanjut, dalam urusan wajib pemerintah yang menjadi ukuran keberhasilan pemimpinnya, termasuk urusan pemberdayaan perempuan, lingkungan dan anak menjadi satu diantara 10 urusan wajib. Oleh karenanya dengan aktifnya PKK dan Dekranasda menjadi tantangan baru pada era revolusi industri 4.0 yang lebih mengarah kepada ekonomi kreatif era digital. Katanya

Sedangkan tantangannya, lanjut Soekirman, bagaimana kita dapat menciptakan ide dan inovasi yang kreatif dengan tidak merusak alam, lingkungan serta merugikan pihak lain, namun menghasilkan keuntungan yang besar. Perkembangan zaman yang terjadi saat ini, kita tidak dapat memungkirinya. Perubahan ini tidak bisa tidak. Dengan 10 Program Pokok PKK, hendaknya dapat mengikuti perkembangan teknologi saat ini dengan tidak melupakan kearifan lokal daerah kita. Oleh karenanya, pada kesempatan ini kami mengajak untuk membantu pemerintah mensejahterakan rakyat melalui peningkatan ekonomi kreatif dari TP PKK dan Dekranasda.

Sementara itu, Ketua TP PKK Sergai, Marliah Soekirman, mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasihnya atas kunjungan sekaligus dua kabupaten dari dua provinsi ini. 

Kepada rombongan dari Kabupaten Pesawaran dan Labuhan Batu, Marliah berharap untuk dapat meninjau langsung potensi yang disampaikan diatas. "Semoga kunjungan ini dapat menambah pengetahuan dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat serta mempererat tali silaturahmi antara kita", tutur Marliah Soekirman.

Acara ini pun berakhir dengan diisi penyampaian dan paparan pengembangan UP2K Desa Marihat Dolok, Kecamatan Bintang Bayu, dengan produk unggulan pengolahan jamur tiram yang memanfaatkan lahan pekarangan masing-masing.

Budi Lubis
Editor : Redaksi
Komentar

Berita Terkini