Kejari Bone Kirim Bantuan Untuk Korban Tsunami dan Gempa di Palu


Bone,Globalterkini.Com- Kejaksaan Negeri Bone Sulawesi Selatan turut peduli dengan musibah gempa bumi serta gelombang tsunami yang dialami masyarakat di Kabupaten Donggala dan Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada september 2018 lalu.

Melalui posko induk BPBD Bone, Kasi Pidana Umum Kejari Bone, Adnan Hamzah mengirim bantuan ke kota tersebut.

"Keluarga besar Kejaksaan Negeri Bone menyalurkan bantuan kemanusiaan bencana alam palu dan donggala, berupa kebutuhan pokok, melalui posko induk BPBD Kabupaten Bone" Tutur Kajari Bone melalui Adnan via WhatsAap kepada Globalterkini, Rabu 3 Oktober 2018.

Lebih jauh Adnan menuturkan, selain sebagai bentuk kepedulian, dirinya berharap, kiranya bantuan tersebut bisa memenuhi kebutuhan para korban, meski hanya untuk beberapa saat.

"Adapun kebutuhan pokok yang kami kirimkan, seperti, Makanan instan (indomie, biskuit, susu) kebutuhan MCK dan anak, berupa pampers dan tissu" Kata dia.

Selain posko induk BPBD di Jl Ahmad Yani, sejumlah posko lain juga dibuka, guna mempermudah masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan, diantaranya, posko Wartawan Independen Bone (WIB) di Jl Merdeka dan posko peduli bencana Polres Bone di Pos Lantas area taman bunga.

Kapolres Bone AKBP Kadarislam yang dijumpai di ruang kerjanya senin kemarin mengatakan.

"Kita tak akan membawa uang ke lokasi tersebut, dan hanya akan membawa barang seperti pakaian layak pakai, obat-obatan P3K, minyak kayu putih, pembalut wanita, popok dan susu buat anak-anak, karena disana, buat belanja susah" Katanya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini