Serdang Bedagai, Gelar Rapat Kordinasi PKH


Sei Rampah, Globalterkini.Com -  Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), menggelar rapat kordinasi Program Keluarga Harapan (PKH). Kegiatan ini dilaksanakan di aula Dinas Pendidikan, Senin 8 Oktober 2018. 

Rapat kordinasi ini dihadiri dan dipimpin oleh Wakil Bupati Sergai, H.  Darma Wijaya. Hadir pula asisten Ekbangsos, Ir. H. Kaharuddin, Para kepala OPD, para Camat, Kepala Desa, serta puluhan peserta dari berbagai elemen dan jajaran Pemkab Sergai.

Dalam sambutan Wabup H. Darma Wijaya menjelaskan, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah ditetapkan dalam program kerja. Oleh karenanya, Pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) dari Tim Koordinasi Penanggulangam Kemiskinan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) perlu digelar untuk membahas soal tantangan dan kendala yang kita dihadapi untuk ditemukan penyelesaiannya. Ujar Darma Wijaya.

Lanjut disampaikan, bahwa sebagai  program bantuan sosial bersyarat, PKH membuka akses keluarga miskin, terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan barbagai layanan Fasilitas Kesehatan (FASKES) dan layanan Fasilitas Pendidikan (FASDIK) yang tersedia. Sedangkan sasaran PKH merupakan keluarga miskin atau rentan yang terdaftar dalam data terpadu program penanganan fakir miskin. Komponen keriteria adalah ibu hamil atau menyusui, dan anak berusia nol sampai enam tahun. Oleh karenanya, kita harus bisa menilai dan harus tepat mengambil kebijakan demi kemajuan desa untuk menanggulangi kemiskinan guna membantu program pemerintah dengan membenahi sistem kerja. Ujar Wabup Darma Wijaya.

Pada kesempatan itu, Panitia penyelenggara, Ir. Hj. Prihatina Sagala menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman peserta tentang program keluarga harapan di wilayah tanah bertuah negeri beradat ini. Selain itu, mendorong pemangku kepentingan, termasuk Pemerintah Desa untuk  mendukung program tersebut. Pungkas Prihatina, yang pernah menjabat Kepala Bappeda ini. 

Budi Lubis
Editor : Redaksi
Komentar

Berita Terkini