Sertijab Dandim Sidrap dan Maros Digelar di Makorem 141 Toddopuli Hari Ini


Bone, Globalterkini - Upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 1420/Sidrap dan Komandan Kodim 1422/Maros, serta Korps Raport pindah satuan Kapenrem 141/Tp, digelar di aula Makorem 141 Toddopuli, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Manurungnge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Selasa, 25 Oktober 2018 sekira pukul 09.00 pagi.

Kegiatan diawali serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV DIM 1420 dan Cabang XXX DIM 1422, Kordinator Cabang Rem 141 Kodam XIV Hasanuddin, dari Ny. Eko Paskah Harisuci. N, kepada Ny. Jamot Parluhutan. S, Dan dari Ny. Mardi Ambar Fajaryanto kepada Ny. Farid Yudho Dwi Leksono, yang  dipimpin oleh ketua Persit KCK Koorcab Rem 141, Kodam XIV Hasanuddin, Ny. Heny Suwarno, di Kantor Persit Korem 141 Toddopuli, Jalan Jendral Sudirman Watampone.

Dalam amanatnya Danrem 141 Toddopuli, Kolonel Inf. Suwarno mengatakan, "kegiatan seperti ini, merupakan dinamika internal satuan sekaligus merupakan bagian dari sistim peminaan personel yang biasa disebut 'Tour of Duty' dan 'Tour of Area' yang menjadi bagian dari dinamika 'TOA dan TOD' pada organisasi TNI, dengan tujuan meningkatkan kinerja satuan dalam rangka keberhasilan pelaksanaan tugas pokok" ujar Suwarno

Lanjut dikatakan, selaku pribadi dan atas nama Komando, saya menyampaikan terima kasih dan  penghargaan kepada Letkol Inf. Eko Paskah Harisuci dan Letkol Kav. Mardi Ambar Fajaryanto, S.I.P, atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini dengan baik. Dan Selamat atas jabatan yang baru sebagai Irdya¬2/Binlat Itutops Itum Itjenad dan Waasren Kodam XIV Hasanuddin. 

"Demikian pula kepada Ny. Eko Paskah Harisuci dan Ny. Mardi Ambar Fajaryanto, saya ucapkan terimakasih atas dedikasi, pengabdian dan kinerja yang diberikan selama ini, setia mendampingi suami dalam memajukan persit dan keluarganya.
Tak lupa juga saya ucapkan Selamat kepada Mayor Inf Mansur, S.Ag, MM yang mendapat kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat sebagai Kasi Binmusmontra Bintal Kodam XIV Hasanuddin" tegas Suwarno

Perlu diketahui bahwa Kodim 1420/Sidrap dan Kodim 1422/Maros memiliki karakteristik yang unik dengan mayoritas masyarakatnya suku Makassar dan suku Bugis yang dikenal memegang teguh adat istiadat yang berlaku diwilayahnya. Sehubungan dengan hal itu, saya minta kepada Dandim 1420/Sidrap dan Dandim 1422/Maros yang baru, agar senantiasa menjalin kerja sama yang baik dan harmonis dengan   Muspida, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Institusi terkait serta komponen lainnya yang ada di wilayah masing¬masing. Kata Suwarno

Danrem Suwarno juga menghimbau kepada seluruh prajurit dalam bekerja harus menghadapinya dengan kebahagian dan kesenangan. Karena dengan itu, dapat menyelesaikan apapun dengan baik, manakala itu dilaksanakan dengan ketulusan dan keihlasan. Untuk itu, penanganan secara terpadu, lintas sektoral dengan Pemerintah Daerah, maupun instansi dan pihak terkait, disertai pelibatan partisipasi masyarakat, harus selalu diutamakan dan dikedepankan oleh satuan kewilayahan guna menciptakan kondisi sosial yang aman dan kondusif. 

Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen Bangsa lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah masing¬-masing. 

Selesai upacara sertijab, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan pemberian cendera mata bertempat di lapangan Tennis Korem 141/Tp.
Turut hadir dalam giat tersebut, para Dandim sewilayah Korem 141/Tp, Danyonif 726 Tamalatea, para Kasi Korem 141/Tp, para Dan/Kabalak Jajaran Korem 141/Tp, serta  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 141 PD XIV Hasanuddin dan Ketua Cabang sejajaran beserta pengurus, Serta para perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141 Toddopuli.

Andi Trisna
Komentar

Berita Terkini