Didukung Polres Bone, PWI Bakal Gelar UKW, Berikut Syarat Pendaftarannya

 Foto: Kapolres Bone, AKBP Kadarislam bersama Sekretaris PWI Bone, Saenal Abidin.


Bone, Globalterkini.Com- Guna mengembangkan kualitas dan kapasitas wartawan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dibantu Polres Bone, bakal melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Kegiatan tersebut, rencananya akan dilaksanakan pada awal bulan Desember 2018 mendatang.

"Kita rencanakan tanggal 5 - 6 Desember, dan itu tak dipungut biaya alias gratis, sudah ada yang bersedia menjadi sponsor dan semoga masih ada yang lain, mau membantu atau menjadi sponsor untuk pelaksanaan UKW oleh PWI Bone" Tutur Ketua PWI Bone, Bakhtiar Sairing, Rabu 28 November 2018.

Orang nomor satu di Surat Kabar Harian Radar Bone tersebut juga mengaku, sangat mengapresiasi kepedulian Kapolres Bone dalam membantu dan mendukung pelaksaan kegiatan tersebut.

"Kepedulian Kapolres Bone, AKBP Kadarislam patut kita apresiasi, karena sudah mau membantu PWI dalam meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) wartawan di Bone lewat UKW" Katanya.

Terpisah, Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim yang dikonfirmasi sehubungan hal tersebut menuturkan, apa yang dilakukannya, semata-mata hanya karena ingin melihat wartawan di Bone memiliki kualitas dan kapasitas sebagai wartawan yang berkompetensi lewat UKW.

"Itu juga sebagai bentuk kemitraan antara Polri dan wartawan, dimaksudkan agar rekan-rekan media di Bone, makin berkualitas dan profesional di bidangnya, saya menilai rata-rata rekan media Bone punya kualitas yang baik dalam penulisan dan etika dalam pemberitaan, maka bagi saya ini merupakan beban moril kalo tidak mendukung dan mendorong rekan-rekan mengikuti UKW, Alhamdulillah niat baik ini didukung semua pihak" Tuturnya.

Sementara itu, sekretaris PWI Bone, Saenal Abidin, mengatakan, bagi wartawan atau jurnalis yang ingin mendaftar UKW, diharapkan melengkapi persyaratan sebagai berikut:

1. Wartawan/jurnalis yang bisa ikut, adalah wartawan yang berdomisili dan bertugas di Kabupaten Bone (Bukti Pendukung)

2. Telah menjadi wartawan/jurnalis minimal dua (2) tahun dan mendapat persetujuan dari pemrednya untuk mengikuti bimtek dan UKW, yang dibuktikan Surat Penugasan.

3. Membawa laptop untuk digunalan saat Bimbingan Teknis (Bimtek) pada 5 Desember 2018 dan pada saat mengikuti UKW nantinya setelah dianggap cakap/memenuhi persyaratan.

4. Pas Foto terakhir, Colour, ukuran 3 x 4 cm sebanyak 3 lembar.

5. Wajib dan menjadi persyaratan mutlak untuk mengikuti Bimtek.

6. Uji Kompetensi Wartawan ini, hanya untuk Tingkatan Muda

Berkas-berkas tersebut di atas, wajib disetor saat mendaftar atau menyusul paling lambat 3 hari sebelum pelaksanaan Bimtek, di Lt. 2 Kantor Harian Radar Bone, Jl MT Haryono Watampone, Macanang atau di Sekretariat PWI Bone Jl Sungai Musi No. 16 Watampone.

Informasi lebih jelasnya dapat ditanyakan pada saat menyerahkan berkas.

Penulis: Indra Mahendra.

Komentar

Berita Terkini