Oknum Polisi Terlibat Tambang Ilegal Diperiksa Propam

  Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam saat wawancara

Bone, Globalterkini.Com- Diduga terlibat tambang tak berizin alias ilegal, oknum polisi, Aiptu Andi Ripai yang diketahui merupakan Kanit 5 Sat Intel Polres Bone akhirnya diperiksa propam.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam saat dijumpai di Kantornya, Jl Yos Sudarso, Bone, Sulawesi Selatan.

"Sudah diperiksa propam hari ini, sementara diselidiki sejauh mana keterlibatannya dan sejak kapan, kalau terbukti, baru nanti kita liat, apakah akan diberikan sanksi disiplin atau kode etik, untuk proses pemeriksaannya sendiri, paling 1 bulan sudah bisa selesai" Ungkap Kadarislam, Rabu 7 November 2018.

Ditanya soal sanksi pidana yang mungkin dapat menjerat oknum tersebut, Kadarislam mengatakan. "Kalau sanksi pidananya, belum kita anu kesana, karena dia disitu meminjamkan alat.  Alatnya dipakai tapi pemiliknya bukan dia, salahnya dia disitu, sudah tahu tambang ini tak ada izinnya, malah dia masukkan alatnya disitu" Katanya.

Sebelumnya, berdasarkan pengakuan Rusman, pengelola tambang di Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, dirinya hanya mengelola lahan, sedangkan peralatannya dikelola oknum polisi tersebut.  Rusman bahkan sempat bersitegang dengan wartawan lantaran mengeluarkan kata kata tak senonoh.

"Saya tau ji apa yang kamu cari. Rata-rata wartawan maupun LSM yang datang, cuma uang. Kalau sudah dikasi, mereka diam" Kata Rusman bersama beberapa rekannya saat ditemui di lokasi beberapa waktu lalu.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini