Pengembangan dan Penguatan Forum Anak Kabupaten Sergai




Sei Rampah, Global Terkini.Com - Acara Kegiatan Pengembangan dan Penguatan Forum Anak Daerah Kabupaten Serdang Bedagai, dihadiri oleh ketua TP PKK Sergai, Hj. Marliah Soekirman, Kadis Pengendalian Penduduk, KB, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), Hj. Irwani, SH.,M.Si, Narasumber Pengembangan dan Penguatan Forum Anak, Taslim Moeis, serta sejumlah anak yang tergabung dalam Forum anak Kabupaten Serdang Bedagai. Acara ini dilaksanakan di Kantor Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Selasa (27/11)

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Sergai, Hj. Marliah Soekirman, mengatakan, sebagai ketua Pusat  Pelayanan  Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A), seharusnya kegiatan seperti ini harus terus di tingkatkan dan berkesinambungan. Jangan berhenti sampai di sini sebab pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai sangat mendukung penuh, dan dapat dijadikan modal utama dalam  pengembangan inovasi anak yang lain. 

Dalam kesempatan tersebut,  Hj Marliah  juga mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mengontrol perkembangan anak.  "Saya juga mengingatkan kepada anak-anak yang hadir untuk memanfaatkan perkembangan teknologi dengan secara positif seperti penggunaan  gadget yang tepat,  jangan gunakan teknologi dalam hal yang berbau negatif" kata Marliah

Kepala Dinas P2KBP3A, Hj. Irwani Jamilah, SH, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, wawasan dan kesadaran peserta forum anak sebagai wadah partisipasi anak. Membangun forum anak Kabupaten dan Desa untuk aktif mengembangkan dirinya sesuai dengan potensi, minat dan kemampuannya. ujar Irwani

 Acara ini di ikuti lebih kurang 60 peserta yang terbagi dalam Forum Anak Kabupaten Sergai, Forum Anak Kecamatan serta Forum Anak Desa dan Kelurahan.

Penulis : Budi Lubis
Komentar

Berita Terkini