Sambut Hari Ikan Nasional, DKP Bone Rangkul Anak TK dan SD


Bone, Globalterkini.Com- Pekan depan, Dinas Perikanan Kabupaten Bone rencananya akan memperingati hari ikan nasional yang jatuh pada tanggal 21 November 2018. Meski belum dipastikan soal lokasi pelaksanaan, namun rencana kegiatan akan digelar dilokasi kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bone. 

Perayaan kegiatan sebelumya selalu digelar di Makassar. Setelah beberapa kali di usulkan, akhirnya tahun ini disepakati, perayaan hari ikan nasional dilaksanakan di Kabupaten Bone dengan merangkul anak Sekolah Dasar (SD) dan Tingkat Kanak (TK).

"Kita coba melibatkan anak-anak SD dan TK dalam kegiatan peringatan hari ikan nasional dengan menggelar beragam lomba. Seperti lomba menggambar ikan, lomba makan ikan, menghapal nama-nama ikan dan sebagainya. Ini bertujuan untuk merangsang minat dan perhatian anak untuk gemar makan ikan" Ujar Kepala seksi pengembangan dan pembudidayaan ikan, Musyahida, SP saat ditemui, Senin 12 November 2018.

Menurutnya, gemar makan ikan ini sangat penting bagi pertumbuhan anak. Sebab daging ikan mengandung omega dan protein yang mempengaruhi pertumbuhan otak anak. "Di kabupaten Bone sudah banyak usaha pengolahan ikan. Seperti abon ikan dan bakso ikan. Namun hanya sebatas produksi rumah tangga, karena terbentur pada persoalan perijinan" Kata Musyahida.

Terkait rencana peringatan hari ikan nasional yang akan dilaksanakan pekan depan di Kabupaten Bone, Musyahida menuturkan masih menunggu persetujuan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Ir. Wahida, M.Si

Andi Trisna
Komentar

Berita Terkini