Sambut Hari Raya Natal, Dinkes Serdang Bedagai Gelar Tali Asih




Sei Bamban, Global Terkini.Com - Dalam rangka menyambut hari Raya Natal, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), melalui Dinas Kesehatan menggelar bakti sosial dan tali asih di Gereja GKPI dusun empat Panglong, Desa Sei Bamban, Kecamatan Sei Rampah, Sergai, Minggu 25 Nopember 2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bulan Simanungkalit, Kadis Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Kebudayaan, Drs Santun Banjarnahor, Camat Sei Bamban, Tokoh Pemuda Dimas Tri Adji, tokoh masyarakat, serta ratusan masyarakat Kecamatan Sei Bamban.

Bupati Sergai Ir H Soekirman mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Peringatan Natal Tahun 2018 di Sergai dilaksanakan bukan hanya sebagai ritual keagamaan saja di kantor atau pun di aula, melainkan dilaksanakan dengan menggelar bakti sosial kepada masyarakat terkhusus masyarakat yang membutuhkan.

"Saya kira ini merupakan pesan moral yang ingin dibangun pemerintah Sergai melalui momen hari raya Natal. Saya bangga masyarakat di sini masih mengutamakan adat istiadat dan kebersamaan,  mengingat perkembangan teknologi yang sangat pesat dapat membawa dampak negatif bagi kelestarian  adat dan budaya kita. Dengan adanya acara seperti ini, membuat kita berkumpul dalam melestarikan adat budaya kita, agar nantinya tidak tergerus oleh perkembangan zaman dan teknologi yang cukup pesat" kata Soekirman

Lanjut dikatakan, terselenggaranya acara ini kami berharap, agar nantinya jangan ada masyarakat yang merasa ditinggalkan, karena tidak boleh satu orang pun ketinggalan dibelakang. Oleh sebab itu kami datang ke desa-desa untuk menghadirkan pemerintah ditengah-tengah masyarakat. Sebagai masyarakat Sergai, wajib bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebab kita telah dijauhkan dari beragam bencana yang telah menimpa saudara-saudara kita di daerah lain. Katanya

Diwaktu yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Bulan Simanungkalit, melaporkan bahwa bakti sosial ini merupakan rangkaian dari perayaan hari Natal Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Panitia Natal. Adapun kegiatan yang digelar berupa pemeriksaan kesehatan dasar, USG, EKG, pemeriksaan lsboratorium, penyuluhan hidup sehat serta penyerahan sembako dan tali asih.

Penulis : Budi Lubis

Komentar

Berita Terkini