Sebentar Lagi Mulus, Jalan Desa Matuju Segera Dihotmix

 Seorang warga saat melintasi jalan Desa Matuju

Bone, Globalterkini.Com- Setelah menanti cukup lama, harapan masyarakat Desa Matuju, Kecamatan Awangpone, Bone Sulawesi Selatan, untuk menikmati jalan tanpa lubang, debu dan lumpur akhirnya segera terealisasi.

Jalan Desa Matuju yang merupakan penghubung antara Desa Lapuse dengan Desa Mattoangin dan Lamurukung, Kecamatan Tellusiattinge tersebut, akan segera dihotmix (aspal beton).

"Ruas jalan Lapuse - Lamurukung (daerah matuju) yang ke lokasi kuburan Raja Bone, masuk jalan Kabupaten, Insya Allah, awal tahun 2019 dihotmix" Ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Khalil Syihab via WhatsApp, Senin 19 November 2018.

Menurut Rahmawati, seorang warga, selama beberapa tahun, kondisi jalan tersebut memang kerap dikeluhkan. Pasalnya, jika musim hujan, jalan itu bak kubangan kerbau hingga sulit diakses, sebaliknya, jika musim kemarau, jalan berdebu dan mengganggu aktivitas warga.

"Jalannya memang sudah rusak parah sejak lama, sejumlah pengendara motor bahkan kerap menjadi korban.  Jika musim hujan, beberapa warga malah menanam pohon pisang sebagai bentuk kekecewaan, kami bersyukur jika sekiranya jalan ini akan segera diperbaiki" Ujar Rahmawati.

Ditanya soal panjang jalan yang akan dihotmix, Khalil mengatakan, "Insya Allah 3,5 Km. Doakan, karena tinggal verifikasi akhir di Kemenkeu dan Kementerian PUPR awal bulan depan. Titip salam dari bapak Bupati untuk warga dinda" Katanya.

Penulis: Indra Mahendra
Komentar

Berita Terkini