Turnamen Kapolres Sergai Cup, Diikuti Bupati Bersama Wakilnya



Pegajahan,Globalterkini.Com - Olahraga merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas olahraga yang secara langsung berdampak pada kesehatan jasmani dan rohani. Selain itu, olahraga juga merupakan ajang peningkatan kemampuan dan kekuatan dalam menjalin keutuhan, persatuan dan kesatuan bangsa yang harus di utamakan dalam menghadapi gejolak dan dinamika bangsa Indonesia. 

Kalimat tersebut di ungkapkan oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir.H. Soekirman, pada sambutan acara Pembukaan Turnamen Kapolres Sergai CUP Tahun 2018, yang dilaksanakan di lapangan sepak bola PT. Fajar Agung, Kecamatan Pengajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin sore, 12 November 2018.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Sergai, AKBP. Juli Arman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, Dandim 0204 Deli/DS, Letkol Kav. Syamsul Arifin, SE MTr (Han), Ketua DPRD Sergai, H. Syahlan Siregar, ST. Dirut Fajar Agung, Al Amin Syahputra Pelis, SH. Manajer Fajar Agung, Ir. Efrianta Penta Putra, Kepala kantor Kementerian Agama Sergai, Dr.H.M. Syafii, MA. Ketua Koni Sergai, Siswanto. Ketua PSSI Sergai, Radianto Panjis dan para kepala OPD jajaran Pemkab Sergai.

"Dengan berlangsungnya turnamen ini, diharapkan tercipta suasana penuh keakraban, kekeluargaan dan kebersamaan, sehingga menumbuhkan tali persaudaraan. Saya berharap kepada para peserta,  bukanlah kemenangan yang menjadi tujuan utama dalam mengikuti turnamen ini, karena menang dan kalah bukan tujuan utama kita. Tetapi kebersamaan yang tercipta dalam turnamen inilah yang harus terus dijaga,” Ujar Bupati Sergai, Soekirman. 

Terkait kegiatan ini, Bupati mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres Sergai serta pihak terkait yang telah menyelenggarakan kegiatan, sehingga bermanfaat dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.  

Kapolres Sergai, AKBP. Juli Arman Eka Putra Pasaribu, S.Sos, S.IK, M.Si, berkesempatan membuka turnamen Kapolres Sergai CUP. " Turnamen ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memeperkokoh persatuan dan kesatuan, mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat, Polri dan pemerintah serta menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan pada even yang lebih tinggi nantinya" Ujar Juli Arman

Lanjut Juli Arman, Dalam Turnamen Kapolres Sergai CUP ini, dilombakan  empat cabang olahraga seperti, sepak bola, bola volly,  trup gembira dan lomba lagu-lagu perjuangan. Bagi yang meraih  juara pertama akan dipertandingkan mewakili Sergai di ajang olahraga perebutkan piala Kapolda Sumatera Utara. Katanya.

Saat pertandingan berlangsung, Bupati Sergai, Ir. H. Soekirman yang didampingi Wakil Bupati, H. Darma Wijaya, turut meramaikan turnamen Kapolres Sergai CUP dengan ikut dalam Club sepak bola Pemkab Sergai melawan Club sepak bola Kapolres Sergai. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Club sepak bola Pemkab Sergai, dengan score 1 : 0. 

Penulis : Budi Lubis
Komentar

Berita Terkini