DPD LDII Bone Gelar Musyawarah Daerah V


BONE, KODEINDONESIA.COM - Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia(LDII) Kabupaten Bone menggelar Musyawarah Daerah(Musda) V di Baruga La Tea Riduni, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Senin (12/12/2022).

Kegiatan tersebut mengangkat tema Mewujudkan SDM Unggul dan Religius untuk Bone yang Mandiri Berdaya Saing dan Sejahtera.

Ketua Panitia Andi Ilham Jualiawan SIP MM mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah Kabupaten Bone atas terselenggaranya Musda V LDII Kabupaten Bone.

"Sumber pendanaan musda ini sebagian besar merupakan bantuan Pemerintah Daerah Kabupaten Bone dan sebagian merupakan kontribusi warga LDII Kabupaten Bone, oleh karena itu melalui kesempatan ini kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kabupaten Bone," kata Andi Ilham.

Sementara itu Ketua LDII Kabupaten Bone H Masjaya S Sos Msi dalam sambutannya menuturkan LDII Kabupaten Bone akan mendukung penuh Pemerintah Kabupaten Bone untuk mewujudkan visi misi Pemerintah Kabupaten Bone dan masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Bone periode tahun 2018-2023.

"Kami dari dewan pimpinan daerah lembaga Islam Kabupaten Bone telah dan akan terus melakukan kegiatan mandiri yang sejalan dengan program kerja pemerintah daerah adapun kegiatan yang sudah kami lakukan antara lain kegiatan penghijauan atau gerakan atau gerakan menanam pohon kemudian gerakan pembagian tanaman pelindung kepada sekolah SMA dan SMK," kata H Masjaya.

Tak hanya itu, kata dia, LDII Kabupaten Bone juga sudah melaksanalan sejumlah kegiatan pelatihan kewirausahaan, ppembinaan generasi muda Qurani dengan pelaksanaan festival anak yang sholeh, serta pembagian daging kurban.

Sementara itu Ketua DPW LDII SulselDr Ir H Abri M.P mengatakan

LDII adalah organisasi independen resmi dan legal mengikuti ketentuan-ketentuan undang-undang nomor 8 tahun 85 tentang organisasi kemasyarakatan serta peraturan pelaksanaan meliputi undang-undang PP nomor 18 tahun 86 peraturan menteri Dalam negeri nomor 5 tahun 96 undang-undang nomor 16 Tahun 2017.

" Kami bagian komponen bangsa yang berdiri sesuai dengan cita-cita para ulama perintisnya yaitu sebagai wadah umat Islam untuk mempelajari mengamalkan dan menyebarkan ajaran Islam secara murni berdasarkan Alquran dan hadis dengan latar belakang budaya masyarakat dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945," tambahnya.

Dia menyebutkan sebagai organisasi dan kepengurusan mulai dari tingkat pusat tingkat provinsi seluruh tingkat kabupaten dan kota sampai dengan tingkat desa

"Siapapun nanti yang terpilih sebagai pengurus DPD LDII Kabupaten Bone akan dapat membawa lebih baik lagi kedepannya dan memberikan kontribusi untuk membantu pemerintah dalam pembangunan negara kesatuan Republik Indonesia," tambahnya.

Sekda Bone Drs H A Islamuddin MH yang mewakili bapak Bupati Bone memerintahkan langsung dirinya untuk menghadiri Musda LDII Bone sebagai bagian dari dukungan dan pembinaan umat beragama di Kabupaten Bone.

"Karena LDII sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia pada umumnya harus memposisikan diri sebagai subjek strategis dalam kehidupan berbangsa maupun kehidupan umat Islam di Indonesia termasuk di Kabupaten Bone," kata Andi Islamuddin.

Dia berharap agar keputusan Musda V untuk memilih ketua LDII di Kabupaten Bone dapat berlangsung dengan baik dan demokratis melalui musyawarah mufakat.

"Biasanya di dalam musda itu selalu lihat utuhnya persatuan dan kekuatan karena itulah sesungguhnya nafas kenapa rakyat Indonesia bangsa Indonesia yang begitu besar ini dapat senantiasa mempertahankan persatuan dan kesatuan Republik Indonesia karena ada asas musyawarah dan mufakat di dalamnya sehingga tidak terjadi fiksi fiksi setelah Musda ini," kata Andi Islamuddin***(ilo)

Komentar

Berita Terkini