Puluhan ribu warga padati jalan santai Anti Mager 2022


KODEINDONESIA, BONE--Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melepas peserta jalan santai Anti Mager di lapangan merdeka Jalan Petta Ponggawae, Minggu 18 Desember 2022.

Dalam kegiatannya Gubernur Sulsel didampingi oleh Bupati Bone dan kepala kementerian agama kabupaten Bone melepas peserta Gerakan Sulsel Anti Mager (Malas Bergerak) kabupaten Bone.

 Peserta jalan santai Anti Mager yang memadati lapangan merdeka tersebut   yang terdiri dari ASN, Non ASN pelajar, Penyuluh Pertanian dan seluruh Anggota PKH dinsos se – kabupaten Bone.
A. Sudirman Sulaiman Gubernur Sulsel mengatakan, dari sepuluh kabupaten kota selama pergelaran Sulsel anti mager, ini kabupaten yang peserta terbanyak mengikuti kegiatan tersebut.


“Jadi setelah kita lakukan di beberapa Kabupaten, pelaksanaan di Kabupaten Bone yang peserta terbanyak, ada 30 ribu peserta yang telah mendaftar Online, dan saya lihat banyak yang hadir belum mendaftar online.” Kata Gubernur dalam sambutannya.

Selanjutnya A. Sudirman Sulaiman mengatakan, gelaran ini sebagai bentuk penciptaan masyarakat yang sehat dengan Gerakan 10.000 langkah per hari.

“Kegiatan ini kita galakka untuk menerapkan pola hidup sehat karena sekarang Biar keluar belanja dekat Rumah naik Motor juga, ini juga dirangkaikan dengan Hari Anal Bakti (HAB) Ulang Tahun Kementrian Agama,”ucapnya

Sementara Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menuturkan, dari antusiasme masyarakat mengikuti kegiatan Anti Mager ini menandakan masyarakat Bone orang yang anti malas bergerak.


“Apa yang kita lakukan Hari ini itu pertanda bahwa kita semua orang orang yang anti malas bergerak, orang yang anti malas bergerak menandakan orang yang sehat.”Tutur Bupati Bone***(ilo)

Komentar

Berita Terkini