Pergantian malam tahun 2023 Pemkab Bone gelar doa dan dzikir Bersama

KODEINDONESIA,BONE--Menyambut pergantian malam tahun 2023, pemerintah Kabupaten Bone melaksanakan doa dan dzikir akhir tahun bertempat di halaman kompleks rumah jabatan Bupati Bone di Jl Petta Ponggawae, Sabtu, 31 Desember 2022. 

Dimana dalam kegiatan doa dan dzikir bersama tersebut diawali simaan Alquran 30 Juz, shalat Magrib berjamaah dilanjutkan dzikir akhir tahun dan shalat Isya Berjamaah serta diakhiri dengan acara Tauzih. 

Bupati Bone Dr. HA. Fahsar M Padjalangi, M.Si mengatakan selama dua tahun pandemi covid-19 telah melanda negeri ini tak terkecuali Kabupaten Bone. Dampaknya sangat besar baik terhadap kesehatan maupun terhadap perekonomian. Bahkan Bone pernah menempati -2 persen pertumbuhan ekonominya yang sebelumnya pernah berada diangka 7-8 persen. 
Namun hal itu berhasil dilewati dengan baik. Bahkan Presiden RI juga telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) per tanggal 30 Desember 2022. Atas kebijakan itu kini menjadi peluang bagi pemerintah daerah untuk kembali menggerakkan ekonomi daerah. 

"Maka dari menyongsong tahun 2023, mari kita pulihkan ekonomi kita. Ancaman dunia sekarang adalah inflasi. Dicabutnya aturan terkait PPKM sebagai jalan bagi kita meningkatkan perekonomian dalam rangka menekan inflasi," katanya. 

Dipenghujung tahun 2022, bupati dua periode ini juga mengajak kepada seluruh jajarannya agar melakukan intropeksi diri. "Renungkan kekurangan kita supaya tidak terulang lagi di tahun 2023. Istilah dalam pemeriksaan jangan terjadi temuan berulang," tandasnya. 

Satu hal yang menguntungkan bagi pemda kata Fahsar sinergitas dalam menjunjung tinggi amanah dalam terlaksana dengan baik. 

"Kami akui masih banyak harapan yang belum diwujudkan, namun kondisi yang tidak memungkinkan 2 tahun covid pembangunan yang dilakukan tidak berarti bagi masyarakat karena kita fokus kepada penanganan kesehatan," tuturnya. 

Tak hanya ekonomi pulih yang menjadi fokus utama pemda Bone, Fahsar juga mendorong Bumi Arung Palakka sudah meraih UHC. 

"Kita ingin layanan dasar terhadap masyarakat dapat terlayani dengan baik. Kita mau tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani kesehatannya karena hanya persoalan tak memiliki kartu BPJS Kesehatan. Setelah kita hitung hitung anggaran memungkinkan. Kita akan memulai itu sesuai dengan ketentuan yang berlaku," imbuhnya. 

Diakhir acara, Fahsar juga memberikan door prize bagi para hafidz yang aktif melakukan simaan Alquran. 

Sejak 5 Agustus kelompok simaan Alquran Jamiyahtul Qurra Walhuffadz terbentuk, sudah 14 kali simaan dilakukan 12 kali di kota Watampone, dan dua kali di luar Kota Watampone di Kecamatan Barebbo dan Sibulue. 

"Pada waktu pembentukan saya menarget 1 kali simaan 30 Juz dalam 6 bulan. Sekarang hampir semua masjid meminta dilaksanakan simaan Alquran. Bahkan dampaknya setelah terbentuk organisasi hanya 200-an hafidz sekarang sudah mencapai 500-an hafidz. 

"Makanya saya berpikir jangan hanya jalan santai diberikan door prize, orang orang yang sering melakukan simaan Alquran juga harus diberikan door prize sepeda listrik, sepeda, kipas angin dan Hand Phone. Karena besar sekali manfaatnya, kita di Bone tenang tenang, itu tidak lepas amalan amalan penghafal Alquran. Dan setiap melakukan kegiatan simaan Alquran saya selalu menitip agar daerah ini selalu mendapat perlindungan termasuk masyarakatnya selalu diberikan kesehatan. Alhamdulillah sekarang kini sudah menjadi tradisi," imbuhnya*** (ilo)

Komentar

Berita Terkini