Bawaslu gelar Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih dan tahapan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2024



KODEINDONESIA,BONE---Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu Kabupaten bone melaksanakan Apel Patroli Pengawasan Kawal Hak Pilih dalam pelaksanaan pengawasan tahapan pemutakhiran data pemilih untuk Pemilu 2024.

Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Kabupaten Bone Alwi yang bertindak selaku Pimpinan Apel mengatakan bahwa patroli ini dilakukan untuk melakukan pengawasan melekat pada tahapan pemutakhiran data pemilih.

"Hal ini bertujuan untuk memastikan proses yang dilaksanakan pantarlih sesuai dengan prosedur dan mekanismenya." Ungkapnya pada Senin, 27 Februari 2023.

Alwi juga menambahkan, Patroli ini juga termasuk untuk sosialisasi kepada masyarakat mengenai kesadaran akan status hak pilihnya, Bawaslu akan lebih aktif melakukan pengawasan dengan mendatangi langsung kelompok - kelompok pemilih rentan bukan hanya tinggal di kantor menunggu laporan. Hal ini, bertujuan untuk memastikan keterpenuhan prosedur dilapangan, sejak pencocokan dan penelitian (Coklit) hingga pemungutan suara.

"Bawaslu harus aktif terjun dilapangan dan tidak boleh pasif hanya menunggu bola." Jelasnya.

Ia juga menjelaskan, Patroli Pengawasan Kawal hak Pilih ini akan dilaksanakan selama tahapan pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih sebanyak dua kali dalam sepekan sampai 14 Februari 2024." Tutupnya.

Adapun peserta Apel meilputi Koodiv. SDMO dan Diklat Hj. Ernida Mahmud serta seluruh jajaran Bawaslu Kabupaten Bone, Ketua dan Anggota Panwaslu Kecematan Tanete Riattang, Tanete Riattang Barar, Tanete Riatang Timur, dan Palakka***(ilo)
Komentar

Berita Terkini