Momentum Panen Raya, Gapoktan Desa Pasaka terima bantuan sumur bor dalam dan bibit padi kualitas formula satu dari Kadis TPHP



KODEINDONESI,BONE--Pemerintah Desa Pasaka bersama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Pasaka, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulsel, menggelar panen raya, Selasa (14/2/2023). 

Adapun hasil produksi padi pada panen raya tersebut adalah 9.5 ton dalam satu hektar lahan persawahan. 

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H A. Asman Sulaiman yang hadir pada kegiatan itu memberikan apresiasi kepada Gapoktan Desa Pasaka yang telah berupaya melaksanakan panen padi. 
Bahkan, kakak kandung Gubernur Sulsel ini menantang petani 
kedepannya untuk lebih meningkatkan produksi dengan tiga kali panen dalam satu tahun. “Kedepannya kita juga berharap bagaimana petani Desa Pasaka bisa panen tiga kali setahun. ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, H Andi Asman juga memberikan bantuan sumur bor dalam dan bibit padi dengan kualitas formula satu. 

Sementara itu. Camat Sibulue Andi Zainal Wahyudi berharap panen perdana ini menjadi motivasi bagi Poktan lainnya di seluruh desa di kecamatan Sibulue. Menurutnya. hal yang menggembirakan ini tentu telah memberikan dukungan kepada produksi beras untuk Kabupaten Bone. 
“Semoga program progran pertanian lainnya seperti ip 400 dan program Yess petani milenial tetap menjadi fokus para petani di Sibulue sehingga mampu memberikan konpositif terhadap penghasilan dan kesejahteraan para petani" tuturnya***(ilo) 
Komentar

Berita Terkini