Daftar Bacaleg 45 Orang, Gerindra Bone Optimis Raih Kursi Terbanyak Pemilu 2024


KODEINDONESIA, BONE -- Dewan Pengurus Pengurus Cabang (DPC) Partai Gerindra Bone daftarkan 45 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di lima daerah pemilihan (dapil) se Kabupaten Bone. 

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Bone, Fahri Rusli didampingi para kader saat Pengajuan bakal calon anggota DPRD Bone oleh partai politik peserta pemilu serentak 2024, di KPU Bone, Minggu, 14 Mei 2024

 Fahri Rusli mengatakan pendaftaran ini dilakukan setelah pihaknya memastikan seluruh berkas Bacaleg dikatakan lengkap. Sebab ia tidak menginginkan berkas pendaftaran tersebut dikembalikan oleh KPU. 
"Setelah semua berkas lengkap, kami segera mendaftarkan diri ,dan berharap tidak ingin berkas bacaleg kami dikembalikan oleh KPU," harapnya.

Dirinya juga menyebutkan bahwa pihaknya optimis mampu menjadikan Gerindra sebagai partai pemenang pemilu di Kabupaten Bone dengan harapan  seluruh kader dan Bacaleg yang telah didaftarkan berkomitmen untuk berkerja  maksimal untuk kemenangan partai. 


Partai dengan "Tagline Prabowo Presiden Gerindra Menang" tersebut  yang  mendaftarkan bacaleg
sebanyak 45 orang di lima dapil 
dengan target  sembilan kursi  dan   menjadi partai pemenang di Kabupaten Bone. 

Sementara Komisioner KPU Bone Devisi Tehnis Penyelenggaraan Pemilu, Nasaruddin Zailani partai  Gerindra Bone dinyatakan memenuhi syarat dan diterima setelah  dilakukan pemeriksaan berkas pendaftaran
 secara fisik.  

"Partai Gerindra dinyatakan siap berkompetisi di pemilu dan telah memenuhi syarat diantaranya sudah mendapat persetujuan dari DPP. Kuota perempuan melebihi 30 persen bakal calon bahkan mencapai 50 persen, dengan jumlah bacaleg ada 45 orang ," kata Nasaruddin 


Diketahui Partai Gerindra merupakan partai ke sembilan yang datang  mendaftar di KPU yang merupakan hari terakhir untuk pengajuan bacaleg dan jadwal KPU hingga pukul 23:59 Wita***(ilo)

Komentar

Berita Terkini