Gubernur Sul Sel Andi Sudirman Sulaiman meresmikan gedung baru berlantai dua SMA negeri 1 Bone

 
KODEINDONESIA BONE--Peresmian gedung baru UPT SMAN 1 Bone oleh Gubernur Provinsi Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, ST yang terdiri dari 8 kelas ini ditandai dengan penantanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Gubernur Sulsel yang disaksikan langsung oleh Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi, Sekda Bone Drs H Andi Islamuddin MH, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Moch Rizqi Hidayat Djohar, serta Unsur Forkopimda lainnya,Senin 17 Juli 2023

Dalam acara peresmian tersebut, Gubernur Provinsi Sulsel merasa bangga sebagai alumni SMAN 1 Bone.

 "Dari sini saya ditempah dan bisa berhasil seperti ini," katanya. 
Gedung baru berlantai II ini masih menggunakan papan yang ditempati siswa jurusan IPS dan Bahasa. 

"Saya dulu anak IPA, kami yang di IPA selalu dispesialkan, sehingga fasilitas kelas yang kita pakai lebih bagus. Namun ternyata itu bukan menjadi jaminan dari kesuksesan. Terbukti siswa jurusan IPA dan Bahasa banyak lolos menjadi Polisi dan Tentara bahkan pebisnis. Itu menjadi tanda bahwa keberhasilan itu tergantung dari persoalan nyali," katanya. 
Bantuan ruang kelas baru itu diberikan ke SMAN 1 Bone karena secara umum memang sekolah itu kekurangan ruang kelas baru.

 "Makanya kita bantu secara bertahap dan melakukan perbaikan sejumlah kelas yang perlu direhabilitasi agar para peserta didik di sekolah bisa lebih nyaman dalam belajar," katanya lagi 

Tak hanya itu, adik mantan Menteri Pertanian RI ini juga menegaskan bahwa lulusan SMA di Sulsel dari tahun ke tahun patut diperhitungkan. Itu ditandai dengan Sulsel telah masuk sebagai peringkat 5 besar di Indonesia meloloskan peserta didiknya masuk ke perguruan tinggi negeri. 

"keberhasilan ini tentu tidak lepas dari peran guru-guru di sekolah, yang telah melakukan pembinaan kepada siswa. Kuncinya memang adalah kalau mau banyak lulus perbanyak latihan tes. Ajari siswa bertanding sejak dini," tuturnya. 

Gubenur Sulsel juga mengungkapkan bahwa banyak bantuan yang disalurkan ke daerah Kabupaten Bone itu semua tidak lepas dari keseriusan Bupati Bone dalam menyikapi bantuan tersebut. 

"Ada sejumlah daerah di Sulsel kami berikan bantuan namun tidak dapat diserap dengan cepat. Bone justru berbeda selalu dilakukan dengan tepat waktu. makanya kita kasih Rp60 miliar lebih tahun ini yang sebelumnya hanya Rp30 miliar," imbuhnya. 

Sementara itu, Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi MSi mengucapkan terima kasih atas kepedulian Gubernur Sulsel kepada Bone.

"Hampir periodesiasi Gubernur adalah orang Bone, namun yang paling banyak memberikan kontribusi besar untuk Bone adalah Andi Sudirman Sulaiman. Bantuan keuangan dari tahun ke tahun selalu bertambah dan tidak pernah berkurang. Termasuk hari ini, bantuan gedung baru yang diberikan ke SMAN 1 Bone merupakan salah satu bentuk kepedulian Gubernur kepada sekolahnya dan ini ini akan menjadi kenangan sepanjang masa," imbuhnya. 

Kepala SMAN 1 Bone Drs. Muhdar MPd mengatakan gedung ruang kelas baru yang diresmikan oleh Gubernur Sulsel sebelumnya hanya 5 kelas kini menjadi 8 kelas.

"Gedung RKB ini dibangun menggunakan APBD Provinsi dan dikerjakan sejak Oktober tahun 2022 dan rampung dikerjakan di tahun 2023," ujarnya.

Atas adanya gedung RKB tersebut, kebutuhan ruang kelas di SMAN 1 Bone kini telah tercukupi.

"Sebelumnya kita menggunakan Lab IPA sebagao ruang kelas. Dengan adanya gedung baru ini, maka di tahun pelajaran 2023/2024 gedung LAB IPA dikembalikan fungsinya ke semula. Bahkan tahun ini, jumlah siswa baru yang diterima juga sebelumnya hanya 7 kelas kini bertambah menjadi 8 kelas,"
Drs Muhdar Mpd  juga menyampaikan rasa syukur atas peresmian tersebut  

"saya merasa bersyukur sekali dan sangat-sangat berbangga karena pelaksanaan peresmian UPT SMA Negeri 1 Bone ini saya menilai sangat-sangat sukses dan saya sangat bersyukur karena dirangkaikan dengan pembukaan  MPLS SMA Provinsi Sulawesi Selatan "

"Harapan saya kiranya dengan peresmian gedung baru ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh semua siswa ,selama 3 tahun  dia memperhatikan olehnya itu masih banyak hal-hal yang saya sangat harapkan terutama bantuan-bantuan dari pemerintah provinsi demi pengembangan UPT SMA Negeri 1 Bone"harap Muhdar

Diketahui gubernur Sulawesi Selatan A Sudirman Sulaiman tahun 2001, pernah menjadi ketua Pramuka dan OSIS di SMA negeri 1 Bone***(ilo)
Komentar

Berita Terkini