HMI kecam tindakan kekerasan oleh karyawan PT Mandala Finance, Kacab Awaluddin : kami minta maaf atas insiden tersebut



KODEINDONESIA BONE--Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bone,  menggelar aksi unjuk rasa mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh oknum karyawan PT Mandala Finance Cabang Makassar terhadap salah satu kader HMI pada hari Jum’at (21/7/2023) lalu.


Sebagai bentuk solidaritas
Aksi unjuk rasa yang digelar di kota Watampone, Kabupaten Bone oleh HMI Cabang Bone digelar di tiga titik yakni, kantor cabang PT Mandala Finance di Jalan MH Tamrin, Lapangan Merdeka kota Watampone, dan Polres Bone, Selasa (25/7/2023).

Dalam aksinya, HMI meminta pihak PT Mandala Finance meminta maaf atas insiden tersebut.

“Kami meminta pihak PT Mandala Finance dan seluruh karyawan untuk tidak berada dalam kantor serta ikut mendengarkan tuntutan aksi kami" kata Nurhan sebagai jenderal lapangan aksi
Dari aksi tersebut mahasiswa juga menuntut pihak Mandala finance cabang Bone minta maaf.

Kami minta pihak Mandala finance bertanggung jawab dan meminta maaf ke seluruh kader HMI atas tindakan oknum karyawannya telah menganiaya salah satu kader kami,” jelas  selaku Jendral Lapangan dalam aksi tersebut.


Tak hanya itu, para pengunjuk rasa juga meminta tuntutan pada aksi unjuk rasa yang digelar HMI di Makassar untuk dipenuhi.

“Kami meminta PT Mandala Finance untuk membayar pesangon salah seorang karyawan yang dipecat oleh pihak perusahaan,” katanya.


Sementara, Awaluddin selaku Kepala Cabang PT Mandala Finance Cabang Bone menyatakan meminta maaf atas aksi pengeroyokan yang terjadi di Makassar tersebut.

“Kami  bagian dari PT Mandala Finance meminta maaf terhadap aksi penganiayaan yang dilakukan oleh oknum karyawan di Makasaar,” ujar Awaluddin di hadapan para pengunjuk rasa.

“selanjutnya kami akan berkoordinasi ke pimpinan untuk memberikan uang pesangon ke karyawan yang telah di-phk,”tutup Awaluddin
Komentar

Berita Terkini