Tingkatkan Ketahanan Pangan melalui Budidaya Cabai, Kadis TPHP Andi Asman Sulaiman : Dorong Inisiatif Petani


KODEINDONESIA, BONE--Salah satu langkah konkret dalam mengatasi tantangan cuaca ekstrem dan memberikan solusi yang berkelanjutan untuk ketahanan pangan masyarakat Bone di tengah Elnino yang berkepanjangan


H Andi Asman Sulaiman SSos MM, sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone telah mengambil langkah proaktif dalam mendukung program ketahanan pangan keluarga di tengah periode Elnino yang berkepanjangan. 

Upaya ini sejalan dengan visi penjabat bupati Bone, Drs H Andi Islamuddin MH, untuk memastikan masyarakat setempat memiliki akses yang memadai untuk pangan.

Elnino yang berkepanjangan telah menjadi perhatian serius, mempengaruhi produksi tanaman dan ketahanan pangan. Dalam menghadapi tantangan ini, Kepala Dinas Tanaman Pangan, H Andi Asman Sulaiman,terus mendorong masyarakat untuk mengembangkan budidaya tanaman cabai.

"Tanaman cabai adalah salah satu opsi yang baik dalam menghadapi cuaca ekstrem seperti Elnino. Selain itu, budidaya cabai dapat menjadi sumber penghasilan tambahan bagi keluarga," kata H Andi Asman Sulaiman.

Untuk di ketahui Program ini mencakup pelatihan petani dalam teknik bercocok tanam yang efisien dan berkelanjutan, penyediaan benih unggul, serta dukungan teknis yang diperlukan. Dengan demikian, diharapkan masyarakat Kabupaten Bone dapat meningkatkan produksi tanaman cabai mereka, meningkatkan ketahanan pangan, dan mengurangi dampak Elnino yang berkepanjangan.

Langkah ini juga mendapat dukungan penuh dari penjabat bupati Bone, Drs H Andi Islamuddin MH, yang telah menegaskan komitmennya untuk memastikan kesejahteraan masyarakat melalui program-program yang mempromosikan ketahanan pangan***(ilo)
Komentar

Berita Terkini