Tanam Perdana di Kabupaten Bone,Mentan RI Bakal Wujudkan Swasembada Pangan kampung halaman


KODEINDONESIA,BONE-- Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr. H Andi Amran Sulaiman akan melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawaesi Selatan.

Julukan Bumi Arung Palakka,  Kabupaten Bone,A Amran Sulaiman dijadwalkan akan melakukan penanaman perdana di Dusun Dekko Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, pada Senin (15/1//2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Asman Yang juga merupakan Adik Mentan RI tersebut mengatakan, sepekan terakhir pihaknya telah meninjau dan mengecek kesiapan lokasi yang menjadi tempat kunjungan Mentan

"Bapak Mentan RI Insya Allah besok tanggal 15 Januari akan berkunjung di Bone,Lokasinya di Dusun Dekko Desa Mappesangka," kata Andi Asman Sulaiman, Minggu (14/1/2024)

Lanjut Andi Asman, selain itu, Mentan RI juga bakal temu petani di Lapangan Sepak Bola Desa Mappesangka.

Kunjungan Mentan ini sebagai bagian dari komitmen Kementerian Pertanian mendorong akselerasi pembangunan pertanian di Sulsel khususnya Kabupaten Bone.

"Menjadi komitmen bapak menteri Pertanian untuk mewujudkan swasembada pangan. Ini cita-cita mulia untuk kesejahteraan masyarakat," sebut adik Kandung Menteri Pertanian tersebut***(ilo)
Komentar

Berita Terkini