Pemkab Bone ikuti verifikasi lapangan evaluasi Kabupaten layak anak tahun 2023

 
KODEINDONESIA,BONE--Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., menghadiri Verifikasi Lapangan Secara Hibrid Evaluasi Kabupaten Layak Anak Tahun 2023. 

Acara tersebut berlansung di baruga La Teya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone secara virtual dikuti instansi terkait,Kamis 8 Juni 2023. 

Asisten Deputi Pemenuhan Hak Sipil(Kemen PPPA), Endah Sri Rejeki mengatakan, Telah disahkan peraturan presiden mengamanahkan Bupati/walikota bertanggung jawab mewujudkan KLA di kabupaten/kota setiap tahun sesuai kewenangannya. 

"Ada lima tahapan dalam menentukan Kota Layak Anak (KLA) yakni, tahap Perencanaan, pra KLA, pelaksanaan KLA, evaluasi KLA dan penetapan KLA. Saat ini kita pada tahapan pelaksanaan KLA di kabupaten Bone". 

Sementara itu, Wakil Bupati Bone mengatakan, Terima kasih yang setinggi-tingginya atas terpilihnya Kabupaten Bone sebagai Kabupaten layak anak. 

"Bone salah satu kabupaten terluas di sulsel memiliki 27 kecamatan, 44 kelurahan dan 328 desa. penduduk Kabupaten Bone sesuai data bps yakni, sebanyak 813.188 jiwa jumlah anak dibawah umur 18 tahun sebanyak 177.117 jiwa jumlah yang cukup besar. berbagai regulasi yang dipayungi hukum melalui perda telah kita terapkan di Bone. Seperti penyelarasan pendidikan gratis dan kesehatan gratis serta Ketersediaan fasilitas layak anak kini telah berjalan di 27 kecamatan". 

"Semoga Kabupaten Bone bisa mempertahankan KLA yang telah diraih. saya optimis bisa naik kelas dengan predikat utama" kata Wabup Ambo Dalle***(ilo)
Komentar

Berita Terkini