Gelar Konfercab, Ketua PC IAI Bone apt Andi Awal Suradi S.Farm terpilih secara Aklamasi


KODEINDONESIA,Bone--Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Bone menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Pemilihan Ketua dan Pengurus Cabangahun 2023  di Gedung Pertemuan RSUD Tenriawaru Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Ahad 9 Juli 2023

Konfercab PC IAI Kab. Bone dihadiri Ketua PD IAI Sulsel apt. Andi Alfian, S.Si., M.Si., Sekretaris PD IAI Sulsel apt. Amirullah, S.Si., M.Pharm. Sc., Dewan Pengawas apt.Dra. Rosani Tayeb, M.Si., Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Riset PD IAI Sulsel, Ketua PC IAI Kabupaten Bone apt. Drs. Fajar, M.Kes., Sekretaris PC IAI Kabupaten Bone apt. Andi Awal Suradi, S.Farm., dan Ketua Panitia Pelaksana Konfercab PC IAI Kab. Bone apt. Dwi Yulisari, S .Farm. serta 214 Anggota Pengurus Cabang lainnya.
 
(Tengah) Ketua PC IAI Kab. Bone Periode 2023 - 2027, apt. Andi Awal Suradi, S.Farm.
Kegiatan Konfercab tersebut menetapkan secara Aklamasi apt. Andi Awal Suradi, S.Farm. sebagai Ketua PC IAI Kab. Bone periode 2023-2027.

Ketua PD IAI Sulsel apt. Andi Alfian, S.Si., M.Si mengatakan Kabupaten Bone dalam rangka Konferensi Cabang bagi yang terpilih sebagai ketua cabang  bisa membentuk kepengurusan yang solid, yang bisa melayani anggota dengan baik, membina kerjasama, kolaborasi dengan stakeholder yang lain, dengan tenaga kesehatan yang lain, dengan pemerintah Kabupaten Bone, pihak swasta sehingga kami berharap bahwa PC IAI Kab. Bone ini bisa turut andil dalam bagaimana membangun masyarakat Bone yang sehat khususnya di dalam penyediaan obat-obat yang bermutu, yang bermanfaat dan aman bagi masyarakat.

Kegiatan ini bisa menjadi  penyemangat  bagi apoteker di Kabupaten Bone, di mana saat ini  masyarakat sudah begitu kritis pada setiap permasalahan yang terjadi yang dilakukan  oleh suatu oknum Profesi. Maka itu, masyarakat bisa cepat bereaksi dan berharap kepada pengurus terpilih untuk senantiasa berupaya melakukan pembinaan anggota, pendampingan kepada anggota bagaimana meningkatkan kompetensi dari waktu ke waktu, sehingga harapan  pada Apoteker Kabupaten Bone bisa mengikuti perkembangan- perkembangan dibidang kesehatan, dibidang kefarmasian, serta bisa memberi pelayanan kefarmasian yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Bone.
 
" Saya melihat bahwa dinamik organisasi itu berjalan di Kabupaten Bone  untuk hadir   menyukseskan  demokrasi di tingkat cabang ini  berlangsung dengan baik ,berharap bahwa setelah selesai pemilihan nanti dan sudah terpilih Ketua Cabang, maka ini kemudian  bisa kompak kembali  mendukung dan mensukseskan program kerja dari Ketua yang terpilih dengan visi misinya", harapnya.
Sementara apt. Andi Awal Suradi, S.Farm. saat menyampaikan Visi Misi selaku Ketua PC IAI Kab. Bone, mengatakan  dengan hadirnya IAI menjadikan sebagai Organisasi yang mampu meningkatkan eksistensi Profesi Apoteker dimasyarakat, 

"Menurut Saya menjadi sebuah persoalan   misalnya dipelayanan tingkat pertama maupun di tingkat lanjutan seringkali  tidak diakui  keberadaannya Apoteker, sementara Apoteker itu sangat penting di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat ", tandasnya.
Lebih lanjut, Andi Awal menyampaikan bahwa dalam melaksanakan visi itu perlu dilakukan langkah-langkah strategis yaitu  sebuah tim akan besar ketika dibangun dengan hubungan emosional dan hubungan silaturahmi.
 
 Upaya meningkatkan profesionalisme anggota terkait kegiatan-kegiatan di tingkat PD, maupun di tingkat pusat, supaya anggota yang dikirim itu wajib mempresentasikan di depan teman-teman apapun hasilnya, ada perubahan regulasi, ada isi-isu baru terkait dengan kefarmasian wajib dikemudian hari membuat program dan melakukan pendampingan kepada anggota PC IAI Kabupaten Bone.

"Ikatan Apoteker Kabupaten Bone itu harus menjalin  dengan sesama Profesi bagaimana sinergitas dengan Dokter, dengan Perawat, serta Dinas Kesehatan selaku Induk atau Pembina di Kabupaten Bone" jelas Andi Awal.
Rencananya, PC IAI Kab. Bone akan melakukan Pelantikan kepada Ketua (apt. Andi Awal Suradi, S. Farm.) dan Pengurus Cabang IAI Kab.Bone 2023 - 2027 yang terpilih pada tanggal 13 Agustus 2023 mendatang.***(ilo
Komentar

Berita Terkini