Workshop Program YESS Mewujudkan Ekonomi Desa Mandiri Libatkan BUMDES



KODEINDONESIA,BONE--Dalam upaya merangsang ekonomi desa mandiri, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Bone telah menggandeng Polbantang Gowa dalam Program YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Services). Program yang menggelar Workshop Development and Network For Milenial Young Farmer ini melibatkan pendamping desa serta BUMDES pada Kamis, 14 September 2023. 

Workshop ini dihadiri oleh seluruh pendamping desa dari 27 kecamatan serta koordinator BPP dan penerima hibah Program YESS. Tujuannya adalah untuk menjadikan Program YESS sebagai prioritas dalam ADD desa, menciptakan regenerasi petani, dan mendukung lahirnya wirausaha milenial di sektor pertanian.

Kadis TPHP Bone, H A Asman Sulaeman, yang turut hadir dalam acara tersebut, mengapresiasi inisiatif yang merangkul semua pihak, termasuk pendamping desa dan BUMDES.

"Ini adalah langkah luar biasa yang dilakukan oleh Program YESS dalam memajukan ekonomi mandiri desa," kata Asman.

Asman berharap Program YESS dapat menjadi prioritas dalam ADD desa, saling mendukung dalam membangun desa mandiri, dan menciptakan petani milenial yang handal.

"Semoga Program YESS dapat menjadi bagian dari prioritas kegiatan ADD desa masing-masing, sehingga kita dapat bersinergi dalam membangun desa mandiri dan menciptakan petani milenial yang tangguh," tambah Asman*** (ilo)

Komentar

Berita Terkini