Cabe Besar akan di Produksi jadi Saus Kemasan, Kadis TPHP A Asman :Kawal dan support hasil panen cabe besar petani



KODEINDONESIA, BONE--Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan (TPHP) Kabupaten Bone, H. Andi Asman Sulaiman, SSos, MM, berkomitmen untuk mengawal dan mensupport hasil panen cabe besar petani dengan tujuan mendorong produksi saus kemasan yang berkualitas.

Pernyataan ini disampaikan saat Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bone menghadiri panen cabe besar petani dari kelompok Tani Warue desa Gona, kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone. Menurutnya, produksi cabe besar dari petani di Bone perlu diawasi dan didukung untuk menjadi salah satu penyuplai bahan baku saus kemasan.

"Kami akan melaksanakan metode pendampingan agar hasil cabe besar di Kabupaten Bone dapat menjadi merek unggulan atau bahan baku saus kemasan di masa depan," ujarnya.

Andi Asman juga menjelaskan bahwa program pendampingan yang akan dilakukan oleh TPHP Bone akan mencakup seluruh tahapan, mulai dari pemilihan benih unggul, budidaya, pemeliharaan tanaman, hingga perawatan pasca panen dan pemasaran.

Ia juga menegaskan bahwa para petani cabe besar di Bone tetap berusaha untuk menjaga produksi mereka, bahkan saat menghadapi musim kemarau berkepanjangan atau fenomena El NiƱo, dengan memanfaatkan pampanisasi sebagai pendukung utama dalam penanaman cabe besar.

Dengan komitmen ini, diharapkan produksi cabe besar di Kabupaten Bone dapat berkembang dan mendukung industri saus kemasan di wilayah tersebut***(ilo)
Komentar

Berita Terkini