Efek Pemadaman Listrik Bergilir,Kasat Intelkam Polres Bone Fasilitasi Warga Dialog Terbuka Dengan PLN




KODEINDONESIA,BONE--Kasat Intelkam Polres Bone, Iptu Muh. Yufsin, SE, MH,  pertemukan  warga yang tergabung dalam LSM LAKI Pejuang 45 dan perwakilan manajemen PLN, dalam kegiatan
 dialog tentang pemadam listrik bergilir oleh PLN.

Pertemuan yang di fasilitasi secara damai tersebut yang bertajuk Masyarakat bertanyaPLN menjawab

Inisiatif tersebut di lakukan untuk menghindari tindakan demonstrasi yang potensial memicu hal hal yang tidak diinginkan saat masyarakat menyampaikan pendapat

Penyampaian aspirasi terkait pemadaman listrik secara bergiliran oleh PLN dalam dialog terbuka yang berlangsung di Bunir Cafe, Watampone, Kamis, 26 Oktober 2023.

Bertempat di lokasi tersebut, H. Hasbi, SH, MH, yang menjabat sebagai Sekjen DPP LSM LAKI Pejuang 45, mengungkapkan rasa terima kasih kepada Kasat Intelkam Polres Bone atas upayanya dalam memfasilitasi pertemuan tersebut. Dalam dialog terbuka yang mengusung tema “Masyarakat Bertanya, PLN Menjawab,” Hasbi menekankan bahwa pendekatan seperti ini merupakan langkah efektif untuk mengekspresikan aspirasi masyarakat.
“Dialog terbuka seperti ini merupakan langkah efektif karena masyarakat tidak perlu lagi berada di jalan dalam keadaan panas, dan kita dapat berdiskusi serta berdialog langsung dengan pihak manajemen PLN tanpa harus berteriak-teriak di jalanan,” kata Hasbi.

Iptu Muh. Yufsin, SE, MH, mengatakan
dalam menjaga  keamanan adalah tugas aparat kepolisian dalam menjaga kondusifitas daerah. Dalam hal ini dia menekankan bahwa aksi demonstrasi seharusnya menjadi langkah terakhir, sementara dialog adalah opsi yang lebih diutamakan. “Jika memungkinkan, kami selalu berusaha menciptakan situasi yang terbaik. Alhamdulillah, baik pihak PLN maupun LSM LAKI Pejuang 45 merespon dengan baik, sehingga apa yang awalnya direncanakan sebagai aksi demonstrasi kini berubah menjadi dialog terbuka, di mana masyarakat bertanya, PLN menjawab,” ujar Yufsin.

"Perlu diketahui bahwa kehadiran masyarakat  tidak terlepas dari kebutuhan akan listrik merupakan hal yang mendasar bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Bone"katanya 

"Masyarakat ini tidak hanya datang   meluangkan waktunya untuk menuntut  tetapi  kepeduliannya memberikan motivasi dan dorongan kepada  PLN beserta jajarannya untuk menghadirkan pelayanan mendasar kepada masyarakat Kabupaten Bone"

"Semoga melalui forum ini forum  ini bisa menghadirkan ide-ide atau saran-saran yang diberikan oleh  Laki pejuang 45 untuk diteruskan ke pusat bahwa ini  sangat penting untuk kita ambil langkah untuk merubah sistem atau merubah manajemen" harapnya

Pertemuan tersebut menandai langkah positif dalam menyelesaikan konflik dengan pendekatan yang lebih damai, mencerminkan pentingnya dialog dan komunikasi dalam menyelesaikan perbedaan pandangan. Semoga langkah-langkah seperti ini dapat menjadi contoh positif dalam penyelesaian konflik di masa depan***(ilo)
Komentar

Berita Terkini