Sulsel Dikatakan Bangkrut dan Devisjt Rp.1.5 Triliun , PJ Gubernur Malah Canangkan Budidaya pisang senilai Rp. 1 Triliun


KODEINDONESIA,Bone --- Pj Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin, saat ini terus menuai sorotan dari berbagai kalangan terkait dengan kebijakan dan dan statemennya yang  menyebutkan Sulselb berada dalam kebangkrutan,.

Selain  menyebutkan Sulsel dalam kondisi bangkrut juga  mengeluarkan statement  jika Propinsi Sulsel saat ini mengalami defisit 1,5 Trilyun, bahkan disebutkan dia saat ini menakhodai kapal tenggelam.Hal itu diungkapkan pada rapat paripurna penjelasan RAPBD 2024 di Gedung DPRD Sulawesi Selatan, Rabu (11/10/2023).

"Kita ini defisit 1,5 Triliun. Kita ini bangkrut,” ujarnya.

Namun ironisnya, bagai menjilat ludah sendiri , PJ Gubernur Sulsel Malah meminta penganggaran baru dengan nilai pantastis yakni Rp. 1 Triliun hanya untuk memuluskan programnya yang ramai ditolak oleh kades disulawesi Selatan untuk budidaya pisang .

Salah satu Akademisi dari universitas Muhamadiyah Makassar , DR.Ridwan , menanggapi pernyataan pj Gubernur yang dinilai asal nyebut dan kontradiktif  ." Katanya bangkrut dan devisit  kok malah maksakan untuk penganggaran budidaya pisang hingga Rp. 1 Triliun." Jelasnya

Ridwan , menilai PJ.Gubernur paling pulang dalam mengeluarkan pernyataan  yang dinilainya blunder dan tak berdasar ." Ini baru sebulan lebih dilantik jadi PJ gubernur  sepertinya beliau ini sudah lama dan paham akan kondisi serta situasi keuangan di Sulawesi Selatan  hingga bisa mengeluarkan statement bangkrut  tapi ngotot  anggarkan soal pisang yang bernilai pantastis." Ungkap Ridwan 

Bahkan Ridwan mengaku bingung dan heran dengan Pj Gubernur yang masih seumur jagung tapi sudah bisa membuat kegaduhan dengan program tanam pisangNya .
Tanggapan keras juga disampaikan oleh Ketua Apdesi Sulsel Andi Sri Rahayu Usmi, yang menuding jika PJ Gubernur yang baru  sebulan  bertugas sudah membuat kegaduhan dan keresahan dengan Kebijakan -kebijakan  yang kontroversial .

" Dari pada harus menganggarkan tanaman pisang yang masih belum jelas dampaknya kedepan kenapa tidak PJ.gubernirniti memikirkan soal pemulihan keuangan Sulsel yang nota benenya dia sebutkan bangkrut atau devisit  malah  harus mengadopsi  program dari luar  seperti tanaman pisang yang belum tentu. Bisa bermanfaat  jelas bagi masyarakat ,kenapa dana yang 1 Triliun itu dialihkan ke hal yang lebih bermanfaat jelas bagi masyarakat disulawesi Selatan ." Tegas Ayu sapaan ketua Apdesi Sulsel .( ilo)



Komentar

Berita Terkini